[language-switcher]
Beranda  Berita

Tampung keluhan dan masukan, Kapolres Kepulauan Tanimbar pimpin Jumat Curhat di Kecamatan Kormomolin

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai upaya menyerap secara langsung keluhan serta saran dan masukan dari Masyarakat, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Program bertajuk Jumat Curhat di Aula Kantor Camat Kormomolin, Jln Trans Yamdena, Desa Alusi Tamrian, Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (26/04/24).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., dan didampingi oleh para PJU, Kapolsek hingga Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek Kormomolin, yang dihadiri oleh Camat Kormomolin, para Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Kormomolin. Dengan tema Polres Kepulauan Tanimbar wujudkan Polisi Keselibur (Polisi sahabat Masyarakat).

Sebagai informasi, giat Jumat Curhat sendiri merupakan Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi LISTYO SIGIT PRABOWO yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek jajaran dan juga merupakan program lanjutan dari Quick Wins Presisi yaitu Beyond Trust Presisi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan yang rutin dilakukan setiap hari Jumat pada Minggu berjalan ini merupakan bentuk interaksi secara langsung antara Polri dengan Masyarakat yang memiliki tujuan utama untuk menerima curhatan dan keluhan dari Masyarakat, serta mengambil tindakan yang sesuai terhadap masukan yang diberikan.

“Maksud dari kegiatan ini untuk menjaga kondusifitas di Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar khususnya di Kecamatan Kormomolin. Selain itu, kami pun menyambut baik masukan, saran, dan kritikan yang bersifat konstruktif untuk kemajuan Polres Kepulauan Tanimbar kedepan” ungkap Kapolres.

Dengan mendengar keluhan serta saran dan masukan dari Masyarakat, sambung Kapolres, tentunya hal ini dilakukan untuk kemajuan institusi Polri serta terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan Masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada Masyarakat sehingga bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini akan terus dilaksanakan secara rutin pada setiap hari Jumat dengan mengundang seluruh elemen Masyarakat secara bergantian dari beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Nampak terlihat, Kegiatan ini pun berlangsung dengan santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif antara Kapolres dengan Pemerintah Desa se-Kecamatan Kormomolin, seraya menerima langsung curhatan terkait dengan situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Kormomolin serta sebagai bahan evaluasi dalam rangka membenahi, memperbaiki maupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan Polri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Aiptu Rizal Ingatkan Warga Hutaimbaru: Waspada Curanmor dan Hoaks, Jaga Silaturahmi
Aipda J. Butarbutar Sambangi Warga Kelurahan Lembah Lubuk Manik, Jaga Kamtibmas dan Hindari 3C
Kebakaran Hanguskan 5 Bangunan di Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, Kerugian Capai Rp750 Juta
Polsek Lebong Utara Laksanakan Pengamanan Ibadah di Gereja GKII Pasar Muara Aman
Ketegasan Kapolres Pagaralam untuk menjadikan objek wisata gunung dempo menjadi kawasan tertib berlalu lintas demi menciptakan nihilnya laka lantas
Satres Narkoba Polres Tanggamus Berhasil Membekuk 4 orang Tindak Pidana Narkotika
Lihat Semua
WordPress Lightbox