[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Bandara Ngurah Rai Gelar Latihan Beladiri Polri

Badung- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai kembali menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Beladiri Polri (Latkatpuan) semester I tahun 2024 dilaksanakan di halaman Mapolres Bandara, jumat (26/4/2024).

Kegiatan Latkatpuan Beladiri Polri ini diikuti personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai termasuk yang akan melaksanakan kenaikan pangkat pada Juli 2024 mendatang.

Digelarnya kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran setiap personil guna mendukung dalam pelaksanaan tugas Kepolisian yang dilaksanakan oleh personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Bagi personil Polri, pelatihan beladiri Polri ini sangat penting dan harus terus di asah serta di latih sehingga dalam hal tertentu dengan berbekal bela diri yang dimiliki, ada rasa kepercayaan diri bagi setiap anggota Polri ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana menjelaskan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Beladiri Polri ini yang diselenggarakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia (Bag. SDM) Polres Bandara akan dilaksanakan selama dua hari.

“Selama pelatihan ini akan didampingi oleh instruktur atau pelatih Beladiri Aiptu A.A. Ngr. Panji Praja Mukti dalam kesehariannya menjabat sebagai PS. Kasi TIK Polres Bandara,”ujarnya.

Dijelaskan PS. Kasi Humas, materi pelatihan yang diberikan hampir sama dengan yang pernah di dapatkan sewaktu di lembaga pendidikan. Instruktur dalam hal ini memberikan materi atau mereview kembali materi-materi pelatihan dasar Beladiri Polri diantaranya, beberapa gerakan atau teknik jatuh dalam beladiri kemudian tangkisan baik menggunakan alat maupun tanpa alat, pukulan, tendangan kemudian 12 gerakan beladiri, bantingan, cara melepas pegangan dan lain sebagainya. (hms24)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Genap Berusia 55 Tahun, Panglima TNI ke Kapolri: Selamat Ulang Tahun Sahabatku
Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ibadah Minggu di Gereja HKBP Hataran Jawa Berlangsung Aman dan Lancar Dengan Pengamanan Ketat
Menjalin silaturahmi bersama tokoh agama,Polsek Pangaribuan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dan ibadah Shalat Jumat di Masjid Almukminin desa Pakpahan Kec Pangaribuan
*Anggota Unit IV Ranmor Sat Reskrim Polresta Tangerang Berikan Santunan kepada Anak Yatim*
Kapolresta Tangerang Gowes Sepeda Santai Bangun Kebersamaan Dengan Anggota
*Kasat Reskrim Bergabung dalam Press Release Dipimpin oleh Kapolres*
*Kasat Reskrim Memimpin Evaluasi Kinerja Bulanan*
Lihat Semua
WordPress Lightbox