[language-switcher]
Beranda  Berita

Wujudkan Keamanan dan Kedamaian, Polres Klaten Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Polres Klaten menggelar doa bersama lintas agama di Aula Satya Haprabu Mapolres Klaten, Kamis (25/4/2024) malam.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH., SIK., MH., Ketua FKUB Kab. Klaten Drs. H. Syamsuddin Asrofi, M.Hum, para tokoh masyarakat dan tokoh agama lintas iman di Kab. Klaten, PJU Polres, Kapolsek jajaran, para anggota Polres serta pengurus Bhayangkari Cabang Klaten.

Kapolres Klaten mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan memperkuat semangat persatuan dan kesatuan diantaranya umat beragama.

“Harapannya kegiatan ini dapat mempererat tali silahturahmi, rasa persatuan dan kesatuan dari seluruh komponen agama yang hadir pada kegiatan ini sehingga dapat memperkecil timbulnya gejolak sosial yang akan muncul di Kab. Klaten.”

Dijelaskan bahwa tahapan pemilu serentak 2024 telah selesai dilaksanakan dengan aman dan lancar. Kapolres kemudian berpesan agar semua pihak turut bersinergi menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah Kab. Klaten. tersebut tetap kondusif.

“Saya memohon para alim ulama, pemuka agama dan tokoh agama yang hadir agar membimbing dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada para jama’ah dan umatnya supaya saling hormat menghormati, menghargai perbedaan serta senantiasa menjunjung tinggi nilai toleransi dan perdamaian demi membawa indonesia lebih maju.”

Ditambahkan Drs. H. Syamsuddin Asrofi, M.Hum bahwa toleransi antara umat beragama dan saling menghargai perbedaan yang ada sangat diperlukan untuk menjaga dan membina kerukunan antar umat yang ada di masyarakat. Beliau kemudian mengajak para anggota Polres Klaten dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk senantiasa menjaga keharmonisan masyarakat.

“Doa bersama lintas agama ini sebagai ikhtiar kita bersama memohon kehadirat Illahi Robbi untuk keselamatan kita bersama, agar senantiasa hidup rukun saling menghargai dan menghormati setiap perbedaan yang ada untuk menjadikan masyarakat kita yang aman dan damai, dan menjadi satu kebangsaan yang utuh.” ungkap Drs. H. Syamsuddin Asrofi, M.Hum.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Simpang Empat Berikan Pengamanan di Acara Kebaktian Paskah Rayon San Damiano Tahun 2024
Irjen Pol Ahmad Lutfhi sosok yang bermasyarakat, dengan Program Polisi hadir ciptakan Kamtibmas Kondusif
Drs. K. H. Sulthon Syair menyebut kriteria Pemimpin ideal sudah dicontohkan Irjen Pol Ahmad Lutfhi sebagai sosok yang Bermasyarakat
Patroli Wisata Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Patroli, Sambangi Wisatawan di Kota Berastagi
Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Sosialisasi Pencegahan Narkoba Kepada Masyarakat Desa Binaan
Polres Maros Sampaikan Duka Cita Atas Bencana Banjir dan Longsor di Sulsel
Lihat Semua
WordPress Lightbox