[language-switcher]
Beranda  Berita

Personel Samapta Intensifkan Patroli Dialogis, cegah gangguan kamtibmas April 26, 2024

Polres Baubau – Sebagai upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif, Satuan Samapta Polres Baubau, Polda Sultra mengintensifkan pelaksanaan patroli dialogis pada Jum’at malam (27/04/2024).Patroli Dialogis dilakukan Satuan Samapta Polres Baubau dengan menyambangi beberapa tempat, dan berdialog dengan karyawan, petugas keamanan serta warga masyarakat yang ditemui untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusif.

Kapolres Baubau, Polda Sultra, AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, MSi, melalui Kasat Samapta Iptu La Ode Rachmat, SH mengatakan, bahwa patroli dialogis dilaksanakan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya 3C (curas, curat dan curanmor).

“Selain itu, kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Baubau,”ucap Iptu La Ode Rachmat.

Iptu La Ode Rachmat menyebutkan, tim patroli melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi tempat-tempat keramaian, objek wisata, perkantoran, pusat pertokoan emas di sekitar Jalan Yos Sudarso, perbankan, Hotel, SPBU, minimarket, pemukiman penduduk, tempat ibadah, Lapas Kelas II B Baubau, serta daerah daerah yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Disamping memastikan situasi aman, petugas patroli juga tak lupa memberikan pesan kepada warga untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta juga mengingatkan warga masyarakat yang ditemui untuk ikut bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Masyarakat yang akan melakukan pengaduan, laporan ataupun memberikan informasi seputar kamtibmas dapat menghubungi Call Center Polri 110”, pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat mobile ke jalan raya dan pemukiman antisipasi Balapan liar,Tawuran, 3C dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman, Polsek Tewah Patroli Malam Hari
Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Sepang Tingkatkan Patroli Malam Hari
Polsek Kurun Tingkatkan Patroli Malam Hari untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Personel Polsek Rungan Patroli Malam Hari, Cegah Gangguan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox