[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kepada Warga Guna Terpelihara Kondusifitas Kamtibmas

Polres Maluku Barat Daya – Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya secara berkesinambungan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga Desa binaan agar dapat memahami dan mengikuti segala arahan yang telah disampaikan oleh petugas Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Personel Polsek Serwaru Aipda S. Baumasse sekitar pukul 15.00 Wit melaksanakan program pembinaan dengan menyambangi warga Desa Tomra Kecamatan Pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya pada Minggu sore (28/04/2024).

Salah satu bentuk sambang yang dilaksanakan adalah melakukan Komunikasi Publik dengan warga serta menerima informasi berupa masukkan dari warga terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat.

Selain itu Aipda Baumasse meminta warga agar dapat bersinergi dengan aparat Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Desa serta mencegah adanya isu-isu yang tidak benar (Hoax) yang dapat menyesatkan dan mengganggu stabilitas kamtibmas di Desa.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. secara terpisah melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sambang oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, kemudian mendengar keluhan-keluhan masyarakat serta menjadikannya sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Selain itu Kasi Humas menjelaskan, Sesuai dengan tugas, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas, dirumuskan tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat guna terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. “ tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Lab Narkoba Terbongkar di Bali : 3 WNA Ditangkap, Ganja Hidroponik dan Mephedrone Disita
Wadankorbrimob Pimpin Upacara Penutupan Latpraops dan Pemberangkatan Pasukan BKO Polda Papua
Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polri dan Pemprov Bali Atur Pergerakan Kendaraan Barang
Gelar Simulasi Pengawalan VVIP, Dirgakkum Ingatkan Jajaran Bersikap Humanis dan Pahami Rute
Jelang WWF ke-10 di Bali, Kabaharkam Polri Serahkan Bantuan Kendaran dan Almatsus
Amankan WWF, Polisi Dibekali Kendaraan Hingga Perlengkapan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Asah Kemampuan, Brimob Kalteng Rutin Latihan Anti Anarkis
Komitmen Irjen Pol Ahmad Lutfhi dalam melayani masyarakat tegaskan cukupi Nakes di Rumkit Bhayangkara Blora
Karo OPS Polda Sumsel Membuka Lapra OPS Sikat Musi 2024
Forum Belajar bersama Program Beyond Trust Presisi Tahun 2024 (zoom)
Wakapolda Sumsel Ajak Personel Jaga Kesehatan dan Profesionalisme
Guna pelayanan prima Irjen Pol Ahmad Lutfhi  tegaskan cukupi Nakes di Rumkit Bhayangkara Blora*
Lihat Semua
WordPress Lightbox