[language-switcher]
Beranda  Berita

Jamin keamanan dan kelancaran Ibadah Minggu, Bhabinkamtibmas Wunlah lakukan pengamanan di Gereja

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Menindaklanjuti perintah Pimpinan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat serta memastikan keaman dan kelancaran ibadah Minggu, Bhabinkamtibmas Desa Wunlah Bripka A. WARELLA mengikuti sekaligus melaksanakan pengamanan di Gereja.

Pelaksanaan Ibadah Minggu tersebut dipimpin oleh Pendeta Ny. V. HALAPIRI S.Si. Teol. Mm., pada bacaan Alkitab diambil dari 2 Timotius 2:14-26 dengan judul ‘nasehat dalam menghadapi Pengajar yang sesat’, dan diikuti oleh kurang lebih sekitar 250 Jemaat yang hadir pada Gedung Gereja Ralalolin Desa Wunlah, Kecamatan Wuarlabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (28/04/24).

Kegiatan yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas pada setiap Wilayah Binaannya ini adalah merupakan salah satu upaya proaktif dari Kepolisian untuk terus menjalin kedekatan dengan Masyarakat serta menjaga stabilitas keamanan di lingkungan sekitar.

Langkah ini diharapkan tidak hanya untuk memberikan rasa aman kepada para Jemaat Gereja di Desa Binaan, tetapi juga dapat meningkatkan kemitraan antara Kepolisian dan Masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wuarlabobar Iptu EVER FASSE saat dikonfirmasi mengatakan giat tersebut meruapakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas disetiap hari Minggu. Selain untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja, juga untuk memastikan kegiatan Ibadah Minggu dapat berlangsung dengan hikmat dan penuh sukacita melalui pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian.

“Hal ini tentunya bertujuan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada para Jemaat yang sedang melaksanakan Ibadah dari rasa kekhawatiran adanya gangguan Kamtibmas yang berdampak saat proses Ibadah berlangsung” ungkapnya.

Kapolsek lebih lanjut menegaskan bahwa dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Polri yang diwujudkan dalam tindakan dan komitmen untuk selalu memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada Masyarakat.

Selain itu, menurutnya keberhasilan dalam menjaga keamanan khususnya pada giat Ibadah Minggu ini tentunya merupakan hasil dari koordinasi yang kuat antara Kepolisian dan komunitas Keagamaan. Apresiasi disampaikan kepada Personel yang terlibat adalah merupakan bentuk pengakuan atas kerja keras dan dedikasi dari Personel Kepolisian guna memastikan Umat Kristiani dapat beribadah dengan damai dan sukacita.

Selama Giat Ibadah Minggu berlangsung, Situasi Kamtibmas pada area seputaran Gereja hingga didalam Gereja berjalan dengan Aman dan kondusif. Dari awal sampai dengan berakhirnya Ibadah, tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol maupun gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pantau Situasi Kamtibmas, Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Gabungan Tiga Pilar
Polsek Padang Hulu Pengamanan Kebaktian Ibadah Minggu Bagi Umat Kristiani
Polsek Kembayan Gelar Kegiatan Minggu Kasih Bersama Warga
Tingkatkan Patroli ke Obyek Wisata, Sat Samapta Polres Sanggau Himbau Pengunjung Jaga Keamanan dan Keselamatan
Patroli Preventif Polsek Mukok, Langkah Responsif Hadapi Potensi Gangguan Kamtibmas
Polsek Kembayan Intensifkan Patroli, Wujudkan Keamanan di Wilayah
Lihat Semua
WordPress Lightbox