[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Batu silaturahim serta halal bihalal dengan santri dan pengasuh Ponpes Darul Ulum Al Fatah

Kota Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin bersama Kapolsek Pujon mengunjungi Pondok Pesantren Darul Ulum Al Fatah Meduran Lebo Rt.29 Rw.9 Meduran Pujon Malang dalam rangka Halal Bihalal & Pertemuan Wali Santri yang disambut langsung oleh Ustadz Tohir yang akrab disapa Kyai Jalanan selaku pengasuh beserta para perwakilan wali santri Minggu (28/4/2024).

Kedatangan Kapolres Batu itu dalam rangka memenuhi undangan sekaligus menjalin silaturahim dan halal bi halal bersama pengurus pondok serta para santri sebagai bentuk pendekatan Polri kepada masyarakat .

Dalam sambutanya Kapolres menyampaikan ini merupakan kewajiban kita semua sebagai umat manusia yang tidak luput dari kesalahan dan dalam momen pasca Idul Fitri ini kita lakukan halal bihalal sebagai budaya kita untuk saling memaafkan menyambung tali silaturahim antar manusia.
“Walaupun sedikit terlambat, ijinkan saya atas nama Pribadi dan juga mewakili seluruh anggota Polres Batu serta jajaran untuk meminta maaf kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara halal Bihalal ini.”
“ Sebagai manusia biasa yang tak luput dari salah, apabila ada tutur kata atau perbuatan, maka dari itu, mari kita semuanya di acara ini kita saling memaafkan semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita semua,” pungkas Kapolres.
Masih menurut Kapolres bahwa saat ini Polres Batu intens melaksanakan Program Jum’at Curhat dan Polisi RW yang mana program ini adalah bentukan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil.

“Dalam bekerja nantinya Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dan akan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa utamanya terkait informasi Kamtibmas di wilayah,” terang Kapolres Batu.

“Untuk Jum’at Curhat, Personel Polri akan bergantian setiap hari Jum’at turun ke desa desa dan melaksanakan apel disana guna mendengarkan setiap keluhan yang disampaikan oleh warga terkait masalah apapun, karena sebagai anggota Polri kita berkewajiban mencarikan solusi terbaik guna menanganinya.”

“ Jadi saya harap kita semua apabila suatu saat didaangi petugas Polri baik dari Polsek ataupun Polres , jangan takut dan sampaikan semua keluhan yang dijumpai untuk dibantu dalam penyelesaianya,” tutup Kapolres.

Sementara Itu Ustadz Tohir sangat berterima kasih sekali, Kapolres Batu berkenan hadir memenuhi undangan Halal Bihalal ini sekaligus berharap kunjungan Kapolres beserta para pejabat utama ini bisa menjadi awal yang baik untuk terus menjalin sinergi dalam mengayomi masyarakat.

“ Selama ini sinergitas Polres Batu dengan Ponpes Darul Ulum Al Fatah telah terjalin dengan baik, Kami sering juga mengisi acara Tauziah di Polres Batu yang terkhusus memberikan ceramah dihadapan para tahanan yang merupakan program Pak Kapolres untuk membina mereka melalui siraman Qolbu sehingga diharapkan nantinya mereka ketika kembali ke masyarakat akan menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Ustadz Tohir.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pantau Situasi Kamtibmas, Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Gabungan Tiga Pilar
Polsek Padang Hulu Pengamanan Kebaktian Ibadah Minggu Bagi Umat Kristiani
Polsek Kembayan Gelar Kegiatan Minggu Kasih Bersama Warga
Tingkatkan Patroli ke Obyek Wisata, Sat Samapta Polres Sanggau Himbau Pengunjung Jaga Keamanan dan Keselamatan
Patroli Preventif Polsek Mukok, Langkah Responsif Hadapi Potensi Gangguan Kamtibmas
Polsek Kembayan Intensifkan Patroli, Wujudkan Keamanan di Wilayah
Lihat Semua
WordPress Lightbox