[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Belu Raih Penghargaan Prestisius untuk Dedikasi Luar Biasa dalam Membantu Masyarakat

 Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I K., menerima penghargaan bergengsi “Inspiring Profesional And Leadership Award 2024” dari Indonesia Award Magazine. Penghargaan tersebut diberikan dalam kategori “Beyond Thrust” dalam acara 5.0 Award Trends Summit 2024 di Grand Mercure Mirama Hotel, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (26/4/2024) malam.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Riset Kelayakan Award Indonesia Award Magazine, Dr. Ketut Abid Halimi, SPd.I MPd, CHt CP, sebagai bentuk pengakuan atas kinerja terbaik Kapolres Belu di institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Dr. Ketut Abid Halimi menjelaskan bahwa Kapolres Belu dinilai layak mendapatkan penghargaan ini berdasarkan prestasi, inovasi, dedikasi, dan profesionalitasnya dalam membantu masyarakat yang hidup dalam keterbatasan di wilayah perbatasan RI-RDTL (Timor Leste).

Dalam ucapan terima kasihnya, Kapolres Belu, yang didampingi oleh Istri, Ny Vonny Richo Simanjuntak, dan 2 anaknya, menyatakan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan keikhlasannya bersama seluruh anggota dalam mengupayakan kesejahteraan bagi masyarakat yang hidup dalam keterbatasan.

Sejak memegang jabatan sebagai Kapolres Belu sejak 12 April 2023, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak telah menunjukkan dedikasinya dengan program unggulannya, “Jumat Curhat”, yang memungkinkan dirinya untuk turun langsung di tengah masyarakat dan mendengarkan keluhan serta keluh kesah warga terkait gangguan Kamtibmas dan masalah lainnya.

Melalui berbagai inisiatifnya, termasuk menghadirkan listrik dan air bersih secara gratis bagi warga masyarakat di beberapa dusun, Kapolres Belu telah membawa perubahan positif dalam kehidupan masyarakat Belu, baik di dalam maupun di luar kota Atambua.

Semangat dan keikhlasan hati Kapolres Belu dalam berbagi kepada warga kurang mampu terus terlihat, seperti dengan menghadirkan lampu solar cell dan memperbaiki akses jalan di dusun-dusun terpencil. Tindakan ini tidak hanya membantu mengatasi kesulitan masyarakat, tetapi juga meningkatkan taraf hidup mereka.

Dengan prestasinya yang menginspirasi dan dedikasinya yang tak kenal lelah, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K., pantas mendapatkan apresiasi dan penghargaan atas kontribusinya yang luar biasa bagi masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas, Polsek Fordata tingkatkan Patroli Dialogis
Polsek Kandangan Patroli Pantau Obyek Vital di SPBU 
Polsek Papar Giat Patroli Sambang Desa di Pos Kamling 
Bhabinkamtibmas Berikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Warga Gereja
Anggota Polsek Pare Patroli Sambang di Perumahan 
Polres MBD Secara Intensif Berikan Pelayanan Bagi Aktifitas Warga di Bandara Moa
Lihat Semua
WordPress Lightbox