[language-switcher]
Beranda  Berita

Kedapatan bolos Sekolah, begini arahan Bhabinkamtibmas Desa Rumahsalut

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam upaya untuk mengurangi tingkat kenakalan remaja pada pelajar Sekolah, Bhabinkamtibmas Desa Rumahsalut Aipda D. WATKAAT Polsek Wermaktian memberikan pembinaan serta edukasi terhadap pelajar yang bolos sekolah saat jam pelajaran di Kelas.

Para Pelajar tersebut diketahui bolos Sekolah saat Bhabinkamtibmas sedang melakukan Patroli Sambang di Desa Binaan. Mereka didapati sedang duduk santai di depan teras milik salah seorang Warga yang berlokasi di Desa Rumahsalut, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (27/04/24).

Didepan para Pelajar yang ketahuan bolos Sekolah tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan serta edukasi sekaligus mengajak para Siswa agar lebih meningkatkan prestasi, baik dalam bidang akademik maupun olahraga. Rajin untuk belajar, serta kurangi waktu untuk bermain main.

Bhabinkamtibmas juga membangun kesadaran para Pelajar untuk ikut terlibat dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sejak dini serta mengajak para Siswa agar jaukan diri dari pergaulan bebas, karena dengan pergaulan bebas dapat mengarah pada tindak kejahatan yang dapat menyusahkan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain.

Lebih lanjut Aipda D. WATKAAT juga memberikan penyuluhan tentang dampak buruk akibat dari kenakalan remaja serta beberapa contoh kenakalan remaja pada Pelajar yaitu seperti membolos sekolah, pergaulan bebas, merokok, miras, tawuran hingga penyalahgunaan narkoba.

Ia pun menghimbau kepada para Pelajar agar lebih membiasakan diri untuk tidak keluyuran hingga larut malam serta memanfaatkan diri dengan tekun belajar, sehingga bisa menjadi kebanggaan Orang tua.

Seusai memberikan pembinaan serta edukasi kepada para Pelajar yang melakukan bolos Sekolah tersebut, mereka pun kemudian diarahkan oleh Bhabinkamtibmas untuk segera kembali ke Sekolah untuk selanjutnya dapat mengikuti program pembelajaran di Kelas.

Sementara itu ditempat terpisah, Kaporles Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wermaktian Iptu LUCKY KORA, S.H., mengatakan bahwa dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas lewat giat Sambang khususnya kepada Para Pelajar, hal ini tentunya dilakukan untuk dapat memberikan Imbauan positif dan membangun, yang mana hal itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat.

“Para Pelajar harus mempunyai modal dan cita-cita sebagai bekal dalam menghadapi kehidupan masa depannya. Lewat pembinaan dan edukasi ini, diharapkan para pelajar bisa menjadi contoh yang baik di lingkungan Sekolah maupun di Masyarakat” tutur Kapolsek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Gelar Latpraops Puri Agung 2024, Polri Nyatakan Siap Amankan World Water Forum di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Datangi pemilik Kios, Bhabinkamtibmas Weratan Imbau tidak menjual makanan Kadaluarsa
Polres Sibolga Laksanakan Kegiatan Minggu Kasih di Gereja HKBP Sibolga Baru.
Polsek Batang Kuis Laksanakan Patroli Dan Sambang Pos Kamling, Sampaikan Pesan Kamtibmas
Sumenep - Kepolisian resor Sumenep Polda Jawa Timur, melaksanakan kegiatan pengamanan kejuaraan Drag Bike Series 2024 Sumenep , bertempat di bertempat di jl. Lingkar Barat desa Babalan Kec. Batuan Kab. Sumenep, Minggu (12/5/2024) pagi.  Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Kasi Humas AKP Widiarti S.H. mengatakan, kegiatan pengamanan merupakan bentuk pelayanan Polri demi berlangsungnya kegiatan yang aman dan kondusif, serta mengantisipasi tindak pidana di lokasi kegiatan.  Adapun, atas pengamanan dari personel Polres Sumenep dan Polsek terdekat , panitia mengucapkan terimakasih dan siap bekerjasama dalam mensukseskan acara secara aman dan tertib.
Personil Patroli Polsek Medan Barat layani masyarakat sambangi Gereja-gereja yang beriaktifitas berikan kenyamanan beribadah  di Wilkumnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox