[language-switcher]
Beranda  Berita

Nagori Karang Bangun Diberitan Jadi Sarang Narkoba, Sat Resnarkoba Simalungun bersama Pemerintah Desa Lakukan Penggerebekan

Simalungun — Dalam rangka menanggapi aduan masyarakat yang dilaporkan oleh salah satu media online prihal adanya peredaran narkotika, Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun melakukan penindakan di Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, pada hari Minggu, 28 April 2024 pukul 17.00 WIB.

Kasat Res Narkoba AKP Ivan Renaldy Pane, SH., menjelakan, “Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit-I Sat Resnarkoba Polres Simalungun IPTU Dian Putra S.Sos.I, M.H., bersama dengan tim dan didukung oleh kepala nagori (Pangulu) Bapak Marjo dan Tokoh masyarakat setempat serta warga Huta III, Nagori Karang Bangun, “jelas AKP Ivan, Minggu(28/4/2024).

Lebih lanjut Kasat Narkoba mengungkapkan, “Operasi ini dilaksanakan setelah adanya laporan tentang dugaan peredaran narkotika jenis sabu oleh sekelompok individu yang dipimpin oleh seseorang bernama Supriadi di lokasi tersebut. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan menyeluruh, tidak ditemukan bukti yang mengindikasikan adanya narkotika atau kegiatan ilegal lainnya,”ujar Ivan.

Meskipun operasi kali ini tidak menemukan bukti peredaran narkotika, AKP Ivan Renaldy Pane mengajak masyarakat untuk terus berkolaborasi dengan aparat kepolisian dalam upaya pemberantasan narkoba. “Kami mengimbau siapa saja yang memiliki informasi terkait dengan narkoba untuk segera melapor. Kerja sama masyarakat sangat vital dalam memerangi narkotika,” ujar Pane.

Rencana tindak lanjut dari Satres Narkoba Polres Simalungun mencakup koordinasi yang intensif dengan pemangku kepentingan lokal, termasuk Pangulu dan warga masyarakat. Tim akan terus melakukan penyelidikan dan jika terdapat informasi baru tentang peredaran atau penyalahgunaan narkoba, langkah penindakan akan segera diambil.

Mario yang merupakan Pangulu Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, menegaskan komitmen pemerintah desa terhadap pemberantasan narkoba. “Kami bersama personel Satuan Narkoba Polres Simalungun telah melakukan pemeriksaan di lokasi yang dilaporkan oleh media online sebagai tempat peredaran narkoba di salah satu rumah di Huta III, Nagori Karang Bangun. Namun, setelah kami melakukan pemeriksaan menyeluruh, kami tidak menemukan adanya praktik mencurigakan atau bukti yang berkaitan dengan peredaran dan penggunaan narkoba,” ujar Mario.

Lebih lanjut, Bapak Mario menambahkan, “Meskipun hasil pemeriksaan kali ini tidak menunjukkan adanya aktivitas ilegal, kami dari perangkat desa akan terus berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Simalungun. Kami bertekad untuk terus giat dalam upaya pemberantasan narkoba. Kami juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan jika menemukan atau menduga adanya aktivitas yang berkaitan dengan narkoba di lingkungan mereka. Pemberantasan narkoba adalah tanggung jawab kita bersama,”pungkas Mario.

Inisiatif dan tindakan proaktif dari pihak kepolisian dan perangkat desa ini menunjukkan dedikasi yang kuat dalam mengatasi masalah narkoba di wilayah tersebut, serta upaya kolaboratif antara penegak hukum dan komunitas lokal dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sehat.

Insiden ini memperkuat pentingnya kegiatan preventif dan edukasi terhadap masyarakat tentang bahaya narkoba serta upaya-upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan zat-zat ini di lingkungan mereka.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Keselamatan Prioritas Utama: Anggota Piket Polsek Kramatwatu Patroli di Tasikardi
Tugas Malam: Piket Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Berjaga di Tempat Wisata Tasikardi
Jaga Ketenangan: Anggota Piket Polsek Kramatwatu Pantau Keamanan di Tasikardi
Sentuhan Kehadiran: Piket Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Berpatroli di Wisata Tasikardi
Kewaspadaan Malam: Anggota Piket Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Patroli ke Tasikardi
Kedekatan yang Dibangun: Kapolsek Ciomas Polresta Serkot dan Bhabinkamtibmas Berbagi Sambang dan Silaturahmi kepada Kepala Desa
Lihat Semua
WordPress Lightbox