[language-switcher]
Beranda  Berita

Pembersihan Lahan dan Penanaman Eucalyptus di Tapanuli Selatan Berjalan Lancar

Pada hari Sabtu, 27 April 2024, PT. TPL (Toba Pulp Lestari) Tbk melakukan pembersihan lahan (land clearing) dan penanaman eucalyptus di lokasi Hottal Dusun Tanjung Sunge, Desa Batangtura Julu, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, mulai pukul 07.00 WIB. Kegiatan ini diawasi oleh personel POLRI dan TNI-AD untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan.

Personel yang terlibat dalam pengamanan tersebut antara lain AIPTU Thomas Muda Harahap, AIPTU Anwar Sadat Harahap, AIPDA Dedi Wahyudi, BRIPKA Surya Dhana, BRIPKA Rahmad Suheri Pasaribu, dan BRIPTU M. Arif Harahap dari POLRI. Dari TNI-AD, terlibat Pelda Suriadi Pinem, Serda Agus Sembiring, Serda Ar. Iskandar, Serma Soilangon Daulay, Serda Mhd Irsan Lubis, dan Koptu Asep Elsi.

Namun, pada pukul 12.30 WIB, terjadi kebakaran pada alat berat excavator di lokasi tersebut. Unit Lidik Sat Reskrim Polri dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Zulfikar, didampingi oleh Kapolsek Sipirok IPTU PM. Siboro, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Unit Lidik Sat Intelkam Polri yang dipimpin oleh Kasat Intelkam IPTU Oloan Lubis, S.H, juga turut meninjau lokasi kebakaran dan melakukan penyelidikan serta penggalangan terhadap warga di sekitar areal kerja PT. Toba Pulp Lestari.

Meskipun terjadi kejadian tersebut, kegiatan pembersihan lahan (land clearing) dan penanaman eucalyptus berjalan lancar dan selesai pada pukul 17.30 WIB. PT. Toba Pulp Lestari tetap berpedoman mengutamakan kearifan lokal dalam melaksanakan pembersihan lahan (land clearing) dalam mengelola lahan hutan konsesi guna dilakukan penanaman eucalyptus. Terkait kebakaran alat berat excavator jenis Komatsu seri C 2322 milik PT. Cahaya Mitra Mas Mitra, laporan telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan sesuai dengan nomor laporan polisi LP/B/136/IV/2024/SPKT/POLRES TAPANULI SELATAN/POLDA SUMATERA UTARA.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Giat Sat Samapta Patroli Cipta Kondisi Berikan Himbauan Kamtibmas Cooling Syistem Agar Situasi Aman Terkendali
Siap Amankan Rute Kegiatan KTT WWF di Bali, Ditlantas Polda Banten Kirim Puluhan Personel
Giat Polsek Bentian Besar Laksanakan Patroli Berikan Himbauan Kamtibmas
Polres Prabumulih gelar kegiatan rutin yang ditingkatkan KRYD guna mengantisipasi gangguan kamtibmas
Bhabinkamtibmas Desa Rambang Senuling memberikan edukasi himbauan kamtibmas kepada warga
Bhabinkamtibmas Kel Sukaraja Aipda Saidin patroli dan menyambangi sampaikan edukasi himbauan kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox