[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Dopan Gelar Pengamanan Serangkaian Ibadah Minggu di Dolok Panribuan Berlangsung Tertib dan Aman

Simalungun – Dolok Panribuan, 28 April 2024 – Serangkaian kegiatan ibadah Minggu di berbagai gereja di wilayah Dolok Panribuan pada tanggal 28 April 2024, telah berjalan dengan aman dan tertib. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini, diikuti oleh jemaat di empat gereja berbeda dengan total kehadiran mencapai 480 orang.

 

Di Gereja Katholik Paroki Santo Antonius Padua Tiga Dolok, Pastor Yosep Pandia, OFM.Conv, menyampaikan khotbah dari Kutipan Kisah 9:26-31 kepada 150 jemaat yang hadir. Sedangkan di HKBP Resort Tiga Dolok, Pdt. Tiarasih Siahaan, S.Th, memberikan pencerahan melalui khotbah dengan kutipan dari Psalmen 22:26-32 kepada jumlah jemaat yang sama.

 

Lebih lanjut, di HKI Resort Siborong-borong Lontung, Pdt. Albert Habeahan, S.Th, juga mengambil bahan khotbah yang sama untuk 100 jemaat yang hadir. Sementara itu, di GMB Immanuel Resort Tiga Dolok, Pdt. Leo Nardo Simanjuntak, S.Th memberikan khotbah kepada 80 jemaat.

 

Pengamanan pada setiap tempat ibadah dipimpin oleh anggota Polsek Dolok Panribuan. Aipda A. Malau bertanggung jawab di lokasi Gereja Katholik Paroki Santo Antonius, sementara Bripka R. Damanik bertanggung jawab di HKBP Resort, HKI Resort dan GMB Immanuel Resort.

 

Selama kegiatan berlangsung, petugas kepolisian juga menghimbau jemaat untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki area gereja, serta menjaga jarak selama duduk untuk mencegah penyebaran penyakit.

 

Hasil dari pengamanan dan pemantauan oleh Polsek Dolok Panribuan yang dipimpin oleh Plt. Kapolsek AKP Rudi Panjaitan, SH, menunjukkan bahwa semua kebaktian berlangsung dalam suasana yang aman, tertib, dan juga mematuhi protokol kesehatan. Cuaca cerah turut mendukung kelancaran kegiatan ibadah di masing-masing gereja.

 

Kegiatan ini mencerminkan komitmen kepolisian dalam mengawal serta menjamin keamanan dan kenyamanan dalam setiap kegiatan keagamaan di wilayah Dolok Panribuan.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Operasi Lalu Lintas Besar-Besaran di P. Siantar-Parapat Amankan Libur Akhir Pekan
Libur Akhir Pekan di Parapat Berlangsung Aman dan Lancar, Sat Lantas Polres Simalungun Tingkatkan Keamanan
Kegiatan Upacara Pemakaman Personel Polres Mahulu Bripka Asriansyah
Giat Sat Samapta Patroli Cipta Kondisi Berikan Himbauan Kamtibmas Cooling Syistem Agar Situasi Aman Terkendali
Siap Amankan Rute Kegiatan KTT WWF di Bali, Ditlantas Polda Banten Kirim Puluhan Personel
Giat Polsek Bentian Besar Laksanakan Patroli Berikan Himbauan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox