[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Kisar Amankan Tempat Ibadah Guna Wujudkan Rasa Aman Bagi Warga Saat Beribadah

Polres Maluku Barat Daya – Salah satu bentuk kerja nyata yang dilakukan oleh Polri adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kehadiran Polri dalam setiap kegiatan keagamaan oleh masyarakat dalam upaya meningkatkan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat terlayani serta merasa aman dalam beribadah.

Terkait hal dimaskud, Polsek Kisar kembali menurunkan personelnya Brigpol Daniel Mehen pukul 09.00 Wit untuk melakukan pengamanan kegiatan ibadah minggu di Gereja Katolik Santo Petrus Desa Wonreli Kecamatan Kisar Selatan pada Minggu pagi (28/04/2024).

Dalam kegiatan Pengamanan personel Polri mengingatkan jemaat untuk patuh pada penerapan Protokol Kesehatan selama pelaksanaan ibadah dengan tujuan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Pada tempat berbeda Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, demi terciptanya stabilitas kamtibmas, Polri dituntut untuk mewujudkannya dengan melakukan langkah-langkah strategis berupa pengamanan tempat ibadah dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sehingga warga benar-benar merasa aman dan nyaman dalam menunaikan ibadahnya.

Kasi Humas juga menambahkan, Pimpinan menegaskan pula bahwa apapun bentuk kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat memberikan sinyal kepada Polri untuk melakukan langkah-langkah Preemtif dan Preventif melalui kegiatan pengamanan guna mengantisipasi serta mencegah terjadinya hal-hal yang dapat memicu terjadinya pelanggaran hukum yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

“ Dengan adanya kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat secara otomatis membutuhkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, diharapkan kiranya Polri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara sehingga masyarakat benar-benar menaruh kepercayaan yang sungguh terhadap Polri. “ tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Lab Narkoba Terbongkar di Bali : 3 WNA Ditangkap, Ganja Hidroponik dan Mephedrone Disita
Wadankorbrimob Pimpin Upacara Penutupan Latpraops dan Pemberangkatan Pasukan BKO Polda Papua
Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polri dan Pemprov Bali Atur Pergerakan Kendaraan Barang
Gelar Simulasi Pengawalan VVIP, Dirgakkum Ingatkan Jajaran Bersikap Humanis dan Pahami Rute
Jelang WWF ke-10 di Bali, Kabaharkam Polri Serahkan Bantuan Kendaran dan Almatsus
Amankan WWF, Polisi Dibekali Kendaraan Hingga Perlengkapan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Karo OPS Polda Sumsel Membuka Lapra OPS Sikat Musi 2024
Forum Belajar bersama Program Beyond Trust Presisi Tahun 2024 (zoom)
Wakapolda Sumsel Ajak Personel Jaga Kesehatan dan Profesionalisme
Guna pelayanan prima Irjen Pol Ahmad Lutfhi  tegaskan cukupi Nakes di Rumkit Bhayangkara Blora*
Kapolsek Moro Serahkan Bantuan Sosial Kapolda Kepri Untuk Korban Laka Laut
Peristiwa Bunuh Diri Dengan Minum Racun Di kecamatan Gemeh
Lihat Semua
WordPress Lightbox