[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Nirunmas tingkatkan Patroli malam Minggu antisipasi kriminalitas

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas hingga tindak kriminalitas di malam Minggu, Polsek Nirunmas tingkatkan Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) di Wilayahnya, Sabtu (27/04/24) malam.

Kapolres Kepulauan Tanimbar melalui Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL mengatakan bahwa giat Patroli rutin yang kami (Polri) laksanakan ini merupakan wujud langkah dan komitmen kami sebagai upaya untuk melakukan pencegahan sekaligus meminimalisir terjadinya segala bentuk tindak kejahatan, diantaranya seperti pencurian, begal, premanisme hingga penyakit Masyarakat lainnya.

“Selain untuk memastikan Kondusifitas, kami juga melakukan Dialogis dengan menyambangi Warga guna menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas tentang pentingnya waspadai tindak kriminalitas” ungkap Kapolsek.

Menurut Kapolsek, pada hari Sabtu tepatnya di malam Minggu tingkat kerawanannya sangat tinggi terutama bagi beberapa kelompok Anak muda yang sering melakukan kegiatan kumpul-kumpul hingga larut malam bahkan sampai dini hari. Sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya rutin melakukan Patroli baik siang maupun malam utamanya di malam Minggu ini.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Patroli tersebut Petugas Patroli menyambangi Warga yang masih beraktivitas di malam hari dan menyampaikan Imbauan Kamtibmas untuk tidak menjual minuman keras maupun mengkonsumsinya, karena dapat berakibat mengganggu kesehatan hingga memicu terjadinya tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri maupun meresahkan Warga setempat.

Petugas pun menyampaikan pesan Kamtibmas untuk tetap waspada terhadap pelaku tindak kejahatan dengan memastikan keamanan di lingkungannya demi terciptanya kamtibmas yang kondusif. Masyarakat pun diajak untuk lebih dapat menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan setempat, apabila mengetahui dan melihat adanya hal- hal yang mencurigakan agar segera dilaporkan.

Lebih lanjut Petugas Patroli menghimbau kepada para Orang tua untuk selalu memperhatikan pergaulan Anaknya hingga waktu belajar maupun istirahat Anak dimalam hari, guna terhindar dari pergaulan bebas serta kenakalan remaja. Masyarakat pun diharapkan untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax, serta tetap menjaga hubungan kerukunan hidup Orang basudara.

Lewat kegiatan Patroli rutin yang dilaksanakan oleh Kepolisian ini juga tak kalah penting adanya dukungan dan kerja sama dari seluruh elemen Masyarakat, untuk tetap dapat memastikan situasi Kamtibmas di lingkungannya dapat berjalan kondusif sehingga keamanan, kenyamanan dan kedamaian dapat selalu terwujud ditengah-tengah Masyarkat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polri dan Pemprov Bali Atur Pergerakan Kendaraan Barang
Gelar Simulasi Pengawalan VVIP, Dirgakkum Ingatkan Jajaran Bersikap Humanis dan Pahami Rute
Jelang WWF ke-10 di Bali, Kabaharkam Polri Serahkan Bantuan Kendaran dan Almatsus
Amankan WWF, Polisi Dibekali Kendaraan Hingga Perlengkapan
Polri Pastikan Kantong Parkir Tersedia di Pelaksanaan KTT WWF
Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Senen Bersama 3 Pilar Bagikan Beras 934 Karung Kepada Warganya
Polisi Tangkap Dua Pelaku Pungli di Masjid Istiqlal
Dir Poludara Baharkam Polri Pimpin Upacara Pembukaan Pembinaan Tradisi Perwira dan Bintara Remaja Korpolairud
Pimpin Upacara Bendera Disekolah, Polres Jakbar Ajak Pelajar Hindari Tawuran, Narkoba dan Judi Online Serta Bangun Generasi Muda Berkualitas
Cegah Timbulnya Guantibmas Malam, TPPP Polres Metro Jaksel Strong Point Di Titik Rawan Kejahatan Jalanan
Kapolres Pematangsiantar Hadiri Pembukaan MTQN ke 56 Tahun 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox