[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Raya Berhasil Amankan Kebaktian Minggu dan Minggu Kasih di Gereja-Gereja Prioritas

Simalungun, Polsek Raya melaksanakan patroli dan pengamanan kegiatan ibadah kebaktian Minggu serta Minggu Kasih di beberapa gereja prioritas di wilayah hukumnya pada Minggu, 28 April 2024. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai, mengambil tempat di Gereja GKPS Kongsilaita, Gereja GKPS Hapoltakan Sondi Raya, dan GKPS Raya Kota di Kelurahan Pamatang Raya.

 

Kegiatan pengamanan yang dipimpin oleh Aipda JS Purba ini difokuskan pada Gereja-Gereja yang menjadi perioritas dalam wilayah hukum Polsek Raya. Selain melakukan patroli dan pengamanan, personil Polsek Raya juga menyelenggarakan kegiatan Minggu Kasih, bertatap muka dengan jemaat gereja. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin kemitraan yang lebih erat antara Polri dan warga jemaat.

 

Selama kegiatan berlangsung, polisi menghimbau jemaat gereja untuk memeriksa kendaraan mereka, khususnya motor, agar terkunci dengan baik, guna mencegah terjadinya tindakan kriminal, khususnya pencurian kendaraan.

 

Menurut laporan dari Polsek Raya, kegiatan kebaktian Minggu dan Minggu Kasih ini dapat dilaksanakan dengan lancar, aman, dan kondusif. Tidak ada gangguan atau insiden yang mencemaskan selama kegiatan berlangsung. Hasil ini menunjukkan efektivitas pengamanan dan kerja sama yang baik antara polisi dan warga gereja.

 

Kapolsek Raya, AKP SP. SiringoRingo, SH., mengungkapkan kepuasannya terhadap kelancaran acara tersebut dan berterima kasih kepada seluruh jemaat serta personil yang terlibat dalam pengamanan tersebut. Ia menekankan bahwa Polsek Raya akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam kegiatan keagamaan yang merupakan bagian penting dari keseharian masyarakat.

 

Dengan adanya upaya pengamanan yang intens ini, Polsek Raya berharap dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polri dan Pemprov Bali Atur Pergerakan Kendaraan Barang
Gelar Simulasi Pengawalan VVIP, Dirgakkum Ingatkan Jajaran Bersikap Humanis dan Pahami Rute
Jelang WWF ke-10 di Bali, Kabaharkam Polri Serahkan Bantuan Kendaran dan Almatsus
Amankan WWF, Polisi Dibekali Kendaraan Hingga Perlengkapan
Polri Pastikan Kantong Parkir Tersedia di Pelaksanaan KTT WWF
Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Cepogo Edukasi Generasi Muda Melalui Kegiatan Polisi Sahabat Anak
Kapolresta Balikpapan Mengapresiasi Kinerja Seluruh Jajaran Polresta dalam Apel Jam Pimpinan
Kapolda Sulsel meletakkan batu pertama pembangunan rumah dinas Polres Pangkep
Kabag OPS Polresta Balikpapan Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Unras Mahasiswa HMI di Balikpapan
Edukasi Masyarakat, Polres Malang Gelar Lomba Reaksi Cepat Penanganan Kejahatan
LUWU- Bantuan terus mengalir untuk korban Banjir dan Longsor Luwu,kali ini datang dari KBPP Polri Palopo
Lihat Semua
WordPress Lightbox