[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Sekotong Beri Imbauan Kamtibmas kepada Pengelola dan Pengunjung Pantai Elak-Elak

Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Obyek Wisata Pantai Elak-Elak

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kewaspadaan dengan menggelar patroli rutin di lokasi wisata Pantai Elak-Elak, Dusun Pengawisan, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (27/4/2024).

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., bersama 4 personel lainnya, dimulai pada pukul 14.53 WITA dan berakhir pada pukul 15.37 WITA.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan mencegah aksi kriminalitas di lokasi wisata yang didatangi oleh pengunjung yang berlibur maupun warga masyarakat yang memancing ikan.

“Patroli ini kami lakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lokasi wisata,” jelas Iptu Ketut Suriarta.

Petugas patroli menyisir area pantai dan memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola wisata dan pengunjung. Pengelola wisata diimbau untuk memperhatikan standar keamanan, terutama di area pantai dan kantung parkir, untuk mencegah terjadinya kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

Pengunjung dihimbau untuk selalu menjaga diri, keluarga, dan barang bawaan mereka, serta mengawasi anak-anak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif,” ujar Iptu Ketut Suriarta.

Patroli ini membuahkan hasil positif. Situasi kamtibmas di Pantai Elak-Elak terpantau aman dan kondusif. Pengunjung merasa aman dan nyaman saat berwisata di sana.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Sekotong atas patroli yang sudah dilakukan,” kata salah satu pengunjung, yang tidak ingin disebutkan namanya.

Polsek Sekotong berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan di wilayahnya, termasuk di lokasi wisata.

“Kami akan terus melakukan patroli dan kegiatan preventif lainnya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” tegas Iptu Ketut Suriarta.

Patroli di Wisata Pantai Elak-Elak ini merupakan salah satu wujud komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di lokasi wisata. Dengan adanya patroli ini, diharapkan wisatawan dapat berlibur dengan aman dan nyaman.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Instruksi Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda Jateng;  Jangan sedikit sedikit  Pidana, berdayakan tiga pilar untuk selesaikan masalah
Ini komitmen serta seruan Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah Kabupaten Jepara yang di apresiasi Kapolda Jateng
Polsek Karanganyar Patroli Gereja, Berikan Rasa Aman saat Ibadah
Polsek Penukal Abab Gelar KRYD Cipta Kondisi Yang Kondusif
Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng yang tidak bangga menghukum masyarakat; jangan sedikit sedikit Pidana, gunakan Pendekatan Restorasi of Justice
Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng yang tidak bangga menghukum masyarakat; jangan sedikit sedikit Pidana, gunakan Pendekatan Restorasi of Justice
Lihat Semua
WordPress Lightbox