[language-switcher]
Beranda  Berita

Sambangi Masyarakat Nelayan di pesisir Pantai, Sat Polair Polres Kepulauan Tanimbar Imbau pentingnya keselamatan

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna menjalin Silahturahmi serta lebih dekatkan diri dengan Masyarakat Nelayan adalah merupakan Salah satu tugas Personel Sat Polairud agar bisa Mengsosialisasikan, membina, mengarahkan serta memberikan bimbingan dan informasi- informasi tentang Kamtibmas di perairan kepada Nelayan.

Seperti yang terlihat pada kegiatan rutin yang dilakukan oleh Personel Sat Polairud Polres Kepulauan Tanimbar, Sabtu (27/04/24) melalui giat “Bacarita Basudara Manise” dalam menyambangi Masyarakat Nelayan di Pesisir Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dalam kunjungannya, Personel Sat Polairud Polres Kepulauan Tanimbar menghimbau kepada Masyarakat Nelayan untuk tetap memperhatikan kelayakan dan kapasitas kapal pada saat melaut, menjaga keselamatan serta kesehatan dan lengkapi alat- alat keselamatan pelayaran seperti Life jacket maupun fasilitas keselamatan lainnya.

Lebih lanjut Masyarakat Nelayan pun diimbau agar tetap memperhatikan serta mewaspadai kondisi cuaca di laut yang terkadang berubah menjadi ekstrim akibat perubahan cuaca. Hal ini tentunya dianggap sangat penting untuk diperhatikan dan dilaksanakan demi keselamatan diri.

Selain itu, Petugas pun menghimbau kepada Para Nelayan untuk tidak membawa barang ilegal seperti obat-obat an terlarang/ narkotika, minuman keras dan barang ilegal lainnya yang diangkut dengan kapal. Serta tidak menggunakan bahan peledak pada saat melakukan penangkapan ikan yang bisa berakibat menghancurkan ekosistem di Laut, hal ini tentunya bertentangan dengan Hukum.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Polairud Ipda A. MIKINI mengatakan bahwa kegiatan ini rutin kami (Polri) lakukan dengan menyasar kepada para Nelayan termasuk Masyarakat Pesisir, guna mengajak serta memberikan edukasi tentang penting keselamatan dalam berlayar maupun kesadaran hukum, sehingga dapat lebih Waspada dengan situasi keamanan lingkungan saat melaut.

“Patroli perairan selalu kami laksanakan sebagai upaya untuk menciptakan Situasi Kamtibmas di Perairan dan Warga Pesisir, sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman bagi mereka yang hendak melaksanakan aktifitasnya di laut” imbuhnya.

Melalui giat Patroli tersebut, Kasat Polairud Polres Kepulauan Tanimbar berharap, dapat terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, khususnya pada kawasan Pesisir di Wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Anggota polsek kabuh tingkatkan giat kring pagi, sasar perempatan kabuh.
Berikan rasa aman bagi pengunjung ATM, patroli objek vital di tingkatkan polsek kabuh.
Patroli Malam Hari Anggota Polsek Jogoroto Memberi Himbauan Kepada Para Pemuda Agar Menjauhi Tiundakan Yang Melanggar Hukum
Patroli Malam Hari Anggota Polsek Jogoroto Dialogis Harkamtibmas Dengan Warga Binaan
Sepasang Remaja Diduga Mesum di Kamar Kos Digerebek Tim Patroli Siraju Polres Jepara
Polsek Cikedung Intensifkan Patroli, Wujudkan Keamanan di Wilayah
Lihat Semua
WordPress Lightbox