[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkatkan Kamtibmas Kondusif, Polres Malang Intensifkan Patroli Dialogis

 

 

MALANG – Polres Malang kembali mengukuhkan komitmennya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan mengintensifkan patroli dialogis bersama warga. Dalam upaya ini, Satsamapta Polres Malang beserta Polsek di berbagai kecamatan turut berperan aktif.

 

Patroli dialogis tersebut menjadi wadah bagi personel kepolisian untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, mendengar langsung aspirasi, serta memahami kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh warga. Hal ini dilakukan sebagai strategi proaktif dalam menanggulangi potensi gangguan kamtibmas sekaligus membangun kedekatan antara polisi dan masyarakat.

 

Dilansir oleh Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kolaborasi, koordinasi, dan komunikasi (3K) antara kepolisian dengan warga.

 

“Dengan adanya patroli dialogis ini, kami berharap dapat terus mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan pemahaman bersama terkait situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” ungkap Ipda Dicka, Minggu (28/4/2024).

 

Patroli yang dilaksanakan secara rutin ini melibatkan anggota kepolisian dari berbagai tingkatan, termasuk Satsamapta Polres Malang dan Polsek di setiap kecamatan. Tampak di lapangan, personel patroli aktif berinteraksi dengan warga, mendengarkan keluhan, serta memberikan himbauan terkait upaya pencegahan dan penanganan tindak kriminalitas.

 

Diharapkan dengan intensifikasi patroli dialogis ini, kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian semakin meningkat, sehingga kolaborasi dalam menjaga kamtibmas dapat berjalan lebih efektif. Polres Malang pun terus berkomitmen untuk mengoptimalkan berbagai program pencegahan dan penanggulangan tindak kriminalitas guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Malang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Karangpilang Pengamanan Dan Penyekatan Di TL Kedurus Antisipasi Bubaran Giat PSHW Di Wilayah Jambangan
Satlantas Polres Pasangkayu Laksanakan Pengaturan di Area Lomba MTQ Ke-X Tingkat Provinsi Sulbar.
Pandangan Sayang pada Pedagang: Anggota Piket Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Jalin Hubungan dalam Patroli Malam
Komitmen pada Keamanan: Anggota Piket Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Polda Banten Amankan Pedagang dalam Patroli Rutin
Jaga Kedekatan: Anggota Piket Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Sambangi Pedagang di Desa Kramatwatu"
Tetap Waspadai: Anggota Piket Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Mengawasi Pedagang dalam Patroli Malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox