[language-switcher]
Beranda  Berita

Satuan Samapta Polres Majene Gelar Patroli Dialogis Untuk Menjaga Keamanan Kota

 

MAJENE – Dalam upaya menjaga situasi wilayah Kota Majene tetap aman dan kondusif, Satuan Samapta Polres Majene telah melaksanakan patroli dialogis di beberapa titik kerumunan warga, Senin (29/4/24).

Kegiatan ini dipimpin oleh Aipda Hasrun, yang menekankan pentingnya langkah preventif dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dan meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat demi terjaganya keamanan di dalam Kota Majene.

Dalam keterangannya, Aipda Hasru menjelaskan bahwa patroli dialogis ini merupakan salah satu strategi yang dijalankan untuk membangun hubungan yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat setempat.

Melalui dialog yang terjalin, diharapkan masyarakat dapat lebih terbuka untuk berkomunikasi dengan polisi, baik untuk melaporkan potensi gangguan keamanan maupun untuk menyampaikan aspirasi dan kebutuhan mereka.

“Kegiatan patroli dialogis ini bukan hanya sekadar sebagai bentuk pengawasan, tetapi juga sebagai wujud kehadiran Polri yang peduli dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” ujar Aipda Hasrun.

Patroli dialogis dilaksanakan di berbagai titik strategis yang sering menjadi pusat keramaian dan kerumunan warga, seperti pasar tradisional, taman kota, dan tempat-tempat ibadah.

Selama kegiatan berlangsung, personel Polri aktif berinteraksi dengan masyarakat, mendengarkan keluhan atau masukan yang disampaikan, serta memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Tak hanya itu, kegiatan patroli dialogis juga dimanfaatkan untuk memberikan penyuluhan tentang pencegahan tindak kriminalitas dam bahaya narkoba.

Masyarakat Kota Majene memberikan respons positif terhadap kegiatan ini, menyambut baik kehadiran petugas Polri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Mereka juga menyatakan apresiasi atas upaya Polri dalam membangun sinergi dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

Dengan terus dilaksanakannya kegiatan patroli dialogis seperti ini, diharapkan keamanan dan ketertiban di Kota Majene dapat terus terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Sinergi antara Polri dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan kondusif bagi semua pihak.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Sambas bersama Dishub Sambas Kota Gelar Ramp Check Bus, Travel, Angkutan Umum Cegah Laka Fatal
Anggota Polsek Tebas melaksanakan patroli kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tebas
Polisi Sahabat Anak Bersama Satlantas Polres Sambas dan TK RA Akhlak Mulia
Polsek Paloh Patroli Dialogis Sambangi Warga Dalam Menjaga Kondusifitas
Kapolsek Subah Iptu Ircam dan Anggota Polsek Subah mengahadiri kegiatan Tradisi budaya Berape' Sawa Peresmian di desa Balai Gemuruh kec. Subah Kab Sambas.
Polsek Sambas laksanakan pengamanan kegiatan pasar malam dalam Hello Sambas Festival tahun 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox