[language-switcher]
Beranda  Berita

Amankan Aksi Massa Pendukung Kades Terpilih, Polres Banjarnegara Terjukan Ratusan Personel Pengamanan

 

Banjarnegara – Polres Banjarnegara menerjukan sedikitnya 525 personel gabungan dalam kegiatan aksi massa pendukung 57 Kades terpilih di Komplek Alun-alun Banjarnegara, Selasa (30/4/2024).

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, SH, SIK, MH mengatakan, pengamanan dilakukan guna mengantisipasi gangguan stabilitas kamtibmas Banjarnegara.

“Sehingga perlu dilakukan upaya preventif guna mencegah gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung,” katanya di kepada awak media di sela-sela pengamanan.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, pihaknya menerjunkan 525 personel gabungan dari Polres Banjarnegara, Bko Brimob dan Samapta Polda Jateng, Polresta Banyumas, Polres Purbalingga, Kodim 0704 Banjarnegara dan Satpol PP Banjarnegara.

“Personel kita libatkan 1 kompi Brimob, 1 kompi Dalmas Polda dan perkuatan dari Polres Purbalingga dan Polresta Banyumas,” ucap dia.

Ia mengungkapkan, pada saat aksi tersebut massa sempat merobohkan gerbang Pendopo, melempari petugas dengan batu, kayu dan cairan dan juga merusak fasilitas umum sehingga pihaknya melakukan upaya tegas dan terukur.

“Sesuai peraturan Kapolri tentang pengendalian massa kita melakukan pengamanan, ada dua orang yang kita mintai keterangan,” ujarnya.

Saat aksi tersebut, lanjut dia, beberapa orang memerlukan tindakan medis, diantaranya Kabag Ops Polres Banjarnegara mengalami patah tulang ditangan dan Kanit Dalmas kami mengalami luka di kepala.

“Dari pengunjuk rasa sendiri informasi ada 10 orang mengalami sesak nafas karena gas air mata saat ini sudah pulang kerumah, setelah sebelumnya kami bawa kerumahsakit untuk dilakukan perawatan,” katanya.

Kapolres mengimbau, mengingat pemilihan pilkades sudah selesai dan sudah ada keputusan final dari Pj. Bupati Banjarnegara terkait pelantikan maka maka kepada seluruh pihak untuk menghormati keputusan tersebut.

“Mari sama-sama jaga kondusifitas Kabupaten Banjarnegara,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Publik Puas Mudik Lancar, Presiden KAI: Berkat Operasi Ketupat 2024
Polri Sebut Pengamanan Pelaksanaan WWF di Bali Dilakukan Tiga Lapis
Bareskrim Polri Kejar DPO Tiga Tersangka Kasus Vina Cirebon
Tutup Rakernis Bareskrim, Kapolri Sebut Kompleksnya Penegakan Hukum Kini Jadi Tantangan
Jamin Keamanan WWF ke-10 di Bali, Polri Aktifkan Posko Command Center 91
Polri Dirikan Posko Command Center 91 Pantau Pengamanan WWF di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Terkait Larangan Musik Remix, Kapolsek AKP Sutopo Gelar Pertemuan Dengan Kepala Desa Sekecamatan Rantau Alai
Pesan Kapolsek Belitang lll Agar Pos Sat Kamling Dapat Difungsikan
Mewakili Kapolsek, Kanit Intelkam Polsek Rantau Alai Hadiri Jumpa Pers Pemerintah Kecamatan dan Forum Kades Sekecamatan Rantau Alai
Polsek Leihitu Laksanakan Patroli Malam Rutin Cipta Kondisi
Minggu Kasih di Aula Kantor Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, Dengar Keluhan Warga
Iptu Wahyudin Tegaskan Tidak Ada Musik Remix di Hajatan Pesta Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox