[language-switcher]
Beranda  Berita

Dukung Garuda Muda, Polres Kepulauan Tanimbar gelar Nobar bersama Forkopimda dan Masyarakat

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna Mendukung semangat juang Tim Nasional Indonesia pada Piala AFC U-23, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar acara nonton bareng (nobar) Pertandingan Semi Final yang ditayangkan pada hari Senin, 29 April 2024 pukul 23.00 WIT.

Nampak hadir Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., para Forkopimda/ diwakili, para PJU serta jajaran Polres Kepulauan Tanimbar hingga seluruh Masyarakat yang hadir memenuhi lapangan apel Mapolres Kepulauan Tanimbar, Jl. Ir. Soekarno Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupten Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk mempersatukan Anak Bangsa, sekaligus mengapresiasi dan mendukung Timnas U-23 menorehkan sejarah menembus fase Semi Final pada Piala AFC U-23. Kemenangan Timnas Indonesia menuju Semi Final dalam pertandingan lalu tentunya membawa kebanggaan tersendiri bagi seluruh Masyarakat Indonesia untuk beri dukungan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., mengatakan bahwa Acara nonton bareng ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi dari Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar kepada Tim kebanggaan Masyarakat Indonesia yang tujuannya untuk mempersatukan Anak Bangsa dengan harapan bisa menang dan melaju ke babak Final Piala Asia U-23.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program dalam rangka terciptanya esensi yang menunjukan bahwa kita adalah satu dalam NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)” imbuhnya.

Berkaitan dengan akan diselenggarakannya Pilkada (pemilihan kepala daerah) serentak, Kapolres dalam sambutannya menghimbau kepada Masyarakat yang hadir agar pada saat nantinya digelar kontestasi Pemilihan Kepala Daerah, kita tidak boleh saling bermusuhan. Siapapun pilihan kita, kita tetap satu, kita adalah NKRI dan tentunya kita adalah Masyarakat Kepulauan Tanimbar.

“Keberhasilan Pilkada tergantung daripada dukungan kita semua. Saya harapkan untuk kita semua tetap menjaga persatuan dan kesatuan khususnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Indonesia pada umumnya” tutupnya.

Terlihat antusias Warga Masyarakat Kota Saumlaki yang hadir nonton bareng untuk menyaksikan Timnas U-23 sangat tinggi, terbukti kurang lebih sekitar 300 penonton memadati lapangan Apel pada Mapolres Kepulauan Tanimbar yang sebelumnya mereka lakukan Konvoy keliling Kota Saumlaki.

Adapun pada saat dilaksanakannya nonton bareng tersebut, pihak Polres Kepulauan Tanimbar menyiapkan makanan dan minuman ringan secara gratis kepada Masyarakat yang hadir.

Selanjutnya, kegiatan nonton bareng tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan turut dinyanyikan oleh seluruh Masyarakat para Penonton yang hadir memadati lapangan apel Mapolres, setelah itu dilanjutkan dengan nonton bersama.

Walaupun Timnas Indonesia tidak meraih kemenangan pada pertandingan melawan Timnas Uzbekistan, namun semangat Masyarakat para penonton dalam mendukung tim Garuda Muda tetap dikobarkan, mengingat Timnas Indonesia masih berkesempatan untuk bisa mendapatkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Selain digelar pada Mapolres Kepulauan Tanimbar, Polsek jajaran juga turut memeriahkan dengan melaksanakan kegiatan nonton bareng di wilayah hukumnya masing-masing bersama Forkopimcam dan Masyarakat.

Acara tersebut pun berakhir dengan Aman dan kondusif, Selasa (30/04/24) dini hari, Masyarakat tampak meninggalkan lapangan apel Mapolres dengan tertib dan lancar. Sebagai Informasi, pengamanan nobar ini mendapatkan pengamanan ketat dari Polres Kepulauan Tanimbar bersama Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tambelangan Sukseskan Pembinaan Ketahanan Pangan Di Wilayah Kecamatan Tambelangan
Kapolres Kutim Bersama Disnaker Kutim Gelar Silaturahmi Dengan Apindo, Kadin, dan Buruh se – Kutai Timur
Sat Binmas Polres Kutai Timur Lakukan Penling, Sampaikan Imbauan Kamtibmas
Laksanakan Program Jum’at Curhat, Polres Kutim dengarkan Keluh Kesah Masyarat di Pasar Induk Sangatta
Jelang Pilkada Serentak, Polsek Ketapang Masifkan Dialogis Harkamtibmas
Tim Biddokkes Polda Kaltim Laksanakan Rikkes Berkala Bagi Personel Polres Kutai Timur.
Lihat Semua
WordPress Lightbox