[language-switcher]
Beranda  Berita

Kasat Lantas Cek Kelengkapan dan Kelayakan Kendaraan Dinas Anggota Satlantas Polresta Kupang Kota

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Kupang Kota Akp Sudirman, S.Sos, secara mendadak melakukan pemeriksaan kendaraan dinas roda dua atau sepeda motor anggotanya, yang berlangsung di halaman belakang Pos Pantau Lalu Lintas Bundaran kantor Gubernur NTT, Alamat Jalan W.J Lalamentik, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Selasa (30/4).

 

Pemeriksaan yang dilakukan, guna mengecek kondisi dan kesiapan kendaraan dinas milik Polri, sehingga selalu siap dalam mendukung pelaksanaan tugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

 

Kasat Lantas pada kesempatan itu mengatakan, pemakaian kendaraan dinas sepeda motor, harus dijaga dan dirawat dengan baik karena merupaka barang inventaris milik negara dalam menunjang tugas Polri.

 

“Pemakaian kendaraan dinas, khususnya sepeda motor ini, harus bisa dipertanggungjawabkan dan dirawat dengan baik. Pastikan bahwa kendaraan layak untuk dikendarai, demi mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, dan melancarkan tugas operasional di lapangan,” ucap Kasat Lantas.

Lebih lanjut dikatakan mantan Kasie STNK Subdit Regident Ditlantas Polda NTT itu, kegiatan pemeriksaan ini berkala dilakukan, dengan maksud untuk mengetahui secara fisik kesiapan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam melayani masyarakat, khususnya di wilayah hukum Kota Kupang.

 

“Gunakan kendaraan secara bertanggung jawab, dan saya harap kepada pemegang kendaraan dinas untuk tidak merubah bentuk, warna, serta dokumen pendukung lainnya, sehingga menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” pesan Akp Sudirman.

 

Kasat Lantas Akp Sudirman, S.Sos dengan didampingi Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Iptu Ikun Sally, S.H, melakukan pemeriksaan kendaraan sepeda motor, meliputi standar kelengkapan kendaraan yang sesuai dengan standar pabrikan kendaraan tersebut, serta dokumen pendukung lainnya. (AN)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Publik Puas Mudik Lancar, Presiden KAI: Berkat Operasi Ketupat 2024
Polri Sebut Pengamanan Pelaksanaan WWF di Bali Dilakukan Tiga Lapis
Bareskrim Polri Kejar DPO Tiga Tersangka Kasus Vina Cirebon
Tutup Rakernis Bareskrim, Kapolri Sebut Kompleksnya Penegakan Hukum Kini Jadi Tantangan
Jamin Keamanan WWF ke-10 di Bali, Polri Aktifkan Posko Command Center 91
Polri Dirikan Posko Command Center 91 Pantau Pengamanan WWF di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Terkait Larangan Musik Remix, Kapolsek AKP Sutopo Gelar Pertemuan Dengan Kepala Desa Sekecamatan Rantau Alai
Pesan Kapolsek Belitang lll Agar Pos Sat Kamling Dapat Difungsikan
Mewakili Kapolsek, Kanit Intelkam Polsek Rantau Alai Hadiri Jumpa Pers Pemerintah Kecamatan dan Forum Kades Sekecamatan Rantau Alai
Polsek Leihitu Laksanakan Patroli Malam Rutin Cipta Kondisi
Minggu Kasih di Aula Kantor Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, Dengar Keluhan Warga
Iptu Wahyudin Tegaskan Tidak Ada Musik Remix di Hajatan Pesta Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox