[language-switcher]
Beranda  Berita

Minimalisir Dampak Perubahan Iklim Global, Polres Bontang Ikuti Lokakarya dan Pelatihan Pengurangan Resiko Bencana dan Ketahanan Perkotaan

Bontang – Kota Bontang merupakan salah satu kota yang tidak lepas dari risiko terhadap bencana, tercatat kebakaran hutan/lahan dan banjir merupakan bencana yang paling sering terjadi di Kota Bontang. Berdasarkan data pada tahun 2023, tercatat bahwa terjadi 48 kali kebakaran hutan, 6 kali kejadian banjir, 4 kali kejadian tanah longsor dan 1 kali kejadian angin puting beliung. Ketinggian pasang air laut dari tahun ke tahun juga terlihat meningkat sehingga masyarakat Bontang yang bermukim di pesisir semakin terdampak.

Pada Senin (29/04/2024) Baperida Kota Bontang mengadakan Lokakarya dan Pelatihan Pengurangan Resiko Bencana dan Ketahanan Perkotaan ( Training Workshop On Disaster Risk Reduction And Urban Resilence ).

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan mewakili Walikota Bontang , Kapolsek Bontang Utara mewakili Kapolres Bontang , Pejabat Manajemen Program dan Pelatih Utama UNDRR GETI ( Mutarika (Mai) Pruksapong, Ph.D. ) selaku Nara Sumber, Pejabat Manajemen Program dan Titik fokus MCR2030 untuk Asia-Pacific ( Sunisa Soodrak ), Koordinator Proyek Nasional Sekretariat UCLG ASPAC, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah Kota Bontang, Perencana Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah Kota Bontang, Hakim Pratama Pengadilan Negeri Bontang Kelas II dan Peserta Lokakarya Pelatihan Pengurangan Resiko Bencana dan Ketahanan Perkotaan.

Lokakarya Pelatihan Pengurangan Risiko Bencana dan Ketahanan Perkotaan ini diadakan sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kota Bontang untuk memperkuat ketangguhan dan kesiapan terhadap resiko bencana. Sebagai salah satu anggota Making Cities Resilient 2030 (MCR2030), Kota Bontang telah berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman tentang risiko bencana, mengembangkan strategi meminimalisir bencana dan memperkuat ketahanan infrastruktur serta masyarakatnya.

HUMAS POLRES BONTANG

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Sambas bersama Dishub Sambas Kota Gelar Ramp Check Bus, Travel, Angkutan Umum Cegah Laka Fatal
Anggota Polsek Tebas melaksanakan patroli kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tebas
Polisi Sahabat Anak Bersama Satlantas Polres Sambas dan TK RA Akhlak Mulia
Polsek Paloh Patroli Dialogis Sambangi Warga Dalam Menjaga Kondusifitas
Kapolsek Subah Iptu Ircam dan Anggota Polsek Subah mengahadiri kegiatan Tradisi budaya Berape' Sawa Peresmian di desa Balai Gemuruh kec. Subah Kab Sambas.
Polsek Sambas laksanakan pengamanan kegiatan pasar malam dalam Hello Sambas Festival tahun 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox