[language-switcher]
Beranda  Berita

Personel Polres Mamuju Tengah Lakukan Upaya Penanganan Longsor di Dusun Salupangkang Tua, Desa Kambunong

 

POLRES MAMUJU TENGAH – Personel Polsek Karossa, Polres Mamuju Tengah bersama dengan berbagai pihak terkait lainnya telah merespon cepat peristiwa longsor yang terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Dusun Salupangkang Tua, Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah sejak kemarin. Longsor ini mengakibatkan jalan poros trans Sulawesi terganggu dan kendaraan tidak dapat melintas dengan lancar. Selasa (30/2/2024).

Namun saat ini, berkat kerja sama antara pihak Pemerintah Daerah dan PT Global, proses pembersihan jalan telah dilakukan. Personel dari Polres Mamuju Tengah juga turut serta dalam menjaga keamanan dan mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi longsor.

Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Amri Yudhy, mengapresiasi kerja sama semua pihak yang telah terlibat dalam penanganan kejadian ini. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana alam, terutama di musim hujan seperti saat ini.

“Kami telah mengambil langkah-langkah preventif dan responsif untuk menangani situasi ini dengan cepat dan efisien. Kerjasama antara berbagai pihak sangat diperlukan dalam mengatasi bencana alam seperti ini.” Lanjutnya.

Kami akan terus memantau perkembangan situasi di lokasi dan siap memberikan informasi lebih lanjut seiring dengan berjalannya proses pemulihan penuh akses jalan ini.

Untuk itu, diimbau kepada masyarakat yang hendak melintas di wilayah tersebut, diharapkan untuk mematuhi petunjuk arahan petugas serta memperhatikan kondisi cuaca dan lingkungan sekitar.

Polres Mamuju Tengah siap terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan bantuan dalam penanganan berbagai kejadian darurat yang mungkin terjadi di wilayah hukumnya.

Humas Polres Mateng

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

MONITORING KEGIATAN DI PLBN ARUK OLEH POLSEK SAJINGAN BESAR
Kapolsek Torjun Laksanakan Patroli Antipasi Kecelakaan Lalu Lintas Di Jalan Nasional
Kegiatan Gabungan Bersama TNI Polri dan Pemda, Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara
Pelayanan SPKT Polsek Tambelangan Di SD Negeri 1 Tambelangan
Optimalkan Pemanfaatan Aplikasi ‘Siada Baja’, Karo Ada Slog Polri Brigjen Hery Santoso Kunjungi Polda Sumsel
Bersama Perangkat Desa, Satlantas Polres Lebong Berikan Imbauan Larangan Balap Lair dan Penggunaan Knalpot Brong
Lihat Semua
WordPress Lightbox