[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Bosar Maligas Bersama Babinsa dan Penyuluh Pertanian Edukasi Warga di Kebun Buah Naga Bapak J. Purba

Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, 30 April 2024 – Dalam rangka meningkatkan kesadaran keamanan dan peningkatan kualitas pertanian, Polsek Bosar Maligas mengadakan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) di kebun buah naga milik Bapak J. Purba yang berlokasi di Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Ujung Padang. Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa, 30 April 2024, mulai pukul 10.00 WIB ini dihadiri oleh Aipda Surya Atmaja sebagai perwakilan Bhabinkamtibmas, Serma Temu dari Babinsa Ramil 07 BM, serta Bapak Suwito dan tim penyuluh pertanian.

 

Pertemuan ini merupakan salah satu upaya pihak kepolisian dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di area pertanian yang juga berpotensi menjadi area rawan kejahatan karena letaknya yang terpencil. Aipda Surya Atmaja, dalam kesempatannya, menyampaikan pentingnya menjaga keamanan lingkungan terutama di area pertanian yang luas.

 

“Penting untuk kita semua sadari bahwa keamanan di area pertanian ini adalah tanggung jawab kita bersama. Kami mengajak seluruh petani untuk aktif melapor jika melihat hal-hal yang mencurigakan,” ujar Aipda Surya Atmaja. Selain itu, para hadirin juga diberikan penyuluhan tentang cara bertanam buah naga yang baik dan benar oleh Bapak Suwito dan tim.

 

Cuaca yang cerah sangat mendukung kegiatan penyuluhan di tengah ladang, membuat peserta lebih antusias dalam mengikuti setiap sesi. Pesan-pesan keamanan dan tips pertanian yang disampaikan diharapkan dapat diimplementasikan dengan baik oleh Bapak J. Purba dan petani lain di sekitarnya untuk meningkatkan hasil pertanian serta meminimalisasi risiko kerugian akibat aksi kejahatan.

 

Kapolsek Bosar Maligas, AKP Restuadi, SH, mengatakan, “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut tidak hanya di Ujung Padang tapi juga di wilayah lain di Kabupaten Simalungun untuk memperkuat ketahanan pangan dan keamanan daerah.”

 

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi santai yang menjadikan pertukaran informasi antara petani, penyuluh, dan aparat keamanan semakin erat. Ini adalah langkah positif dalam membangun komunikasi dan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat di sektor pertanian.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Binmas guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sambang dan binluh warga
Bhabinkamtibmas Kel Sukajadi   melaksanakan himbauan, sosialisasi  dan pendekatan kepada warganya
Bhabinkamtibmas Tugu Kecil Polsek Prabumulih Timur sambangi warga binaan sampaikan pesan kamtibmas
Dalam upaya pencegahan terjadinya tindakan kriminalitas ditengah masyarakat Bhabinkamtibmas sambangi warga
elayanan Polsek Cambai berupa Pembuatan SKCK  kepada Masyarakat di Wilayah Cambai
Kapolres Lubuk Linggau Berikan Bantuan Susu dan Makanan Tambahan untuk Anak Asuh Stunting dalam memperingati HUT Bhayangkara Ke-78
Lihat Semua
WordPress Lightbox