[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Saribudolok Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Pelanggaran Hukum di Dusun Soping Bolak

Saribudolok, Kabupaten Simalungun, 30 April 2024 – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Nagori Ujung Mariah, Polsek Saribudolok, dipimpin oleh Bripka Sumanto Sipayung, melaksanakan sambang desa di Dusun Soping Bolak, Pamatang Silimahuta, pada hari Selasa, 30 April 2024 mulai pukul 12.30 WIB.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk merapatkan barisan antara Polri dan masyarakat dalam mengantisipasi serta mengurangi tindakan yang bisa mengganggu kenyamanan dan keamanan bersama. Dalam kesempatan ini, Bripka Sumanto Sipayung menyampaikan serangkaian pesan-pesan kamtibmas kepada berbagai tokoh masyarakat, termasuk pangulu (kepala desa), tokoh agama, dan tokoh pemuda di Nagori Ujung Mariah.

 

“Kami meminta pangulu dan perangkatnya untuk aktif menghimbau masyarakat agar mengajarkan anak-anaknya menjauhi narkoba. Ini adalah salah satu prioritas kami dalam menciptakan generasi yang sehat dan terhindar dari pengaruh buruk,” ujar Bripka Sumanto. Selain itu, tokoh agama diminta untuk menciptakan kesadaran di kalangan umatnya tentang pentingnya menjaga ketenangan lingkungan dengan tidak menggunakan sepeda motor yang memiliki knalpot blong.

 

Tokoh pemuda, khususnya dari Karang Taruna, juga diminta untuk tidak terlibat dalam balapan liar yang kerap terjadi di malam minggu. “Kami berharap para pemuda dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat dan mendukung tugas polisi dalam menjaga keamanan,” tambah Bripka Sumanto.

 

AKP Nelson Manurung, S.H., Kapolsek Saribudolok, menekankan pentingnya kerja sama antara Polri dan masyarakat untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif. “Kerjasama dan komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Kita semua harus bekerja bersama untuk memastikan lingkungan kita aman dari berbagai gangguan,” pungkasnya.

 

Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, sehingga tercipta suasana yang kondusif untuk semua.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Sambas laksanakan pengamanan kegiatan pasar malam dalam Hello Sambas Festival tahun 2024
Bhabinkamtibmas Polsek Selakau dan Babinsa Desa Nyirih memberi Pelatihan kepada Linmas
Polsek Sejangkung Berikan Pengamanan Hiburan band Duta Bos Muda di Desa Parit Raja Kec. Sejangkung
Polsek Torjun Laksanakan Pengamanan Dan Pengaturan Lalin Di Simpang Kotem
MONITORING KEGIATAN DI PLBN ARUK OLEH POLSEK SAJINGAN BESAR
Kapolsek Torjun Laksanakan Patroli Antipasi Kecelakaan Lalu Lintas Di Jalan Nasional
Lihat Semua
WordPress Lightbox