[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Serwaru Tekankan Peran Aktif Warga Dalam Memelihara Kamtibmas

Polres Maluku Barat Daya – Dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat maka anggota Polri selaku Pelindung, Penganyom dan Pelayan Masyarakat menggelar kegiatan Patroli Harkamtibmas sebagai wujud nyata pelaksanaan kegiatan rutin Kepolisian guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan Rutin Kepolisian berupa Patroli Cipta Kondisi kali ini dipimpin oleh Bripka W. N. Kainama, S.E bersama 2 rekannya menggunakan sepeda motor roda 2 dengan sasaran patroli memantau aktifitas masyarakat di Dusun Serwaru, Desa Tutukey, Desa Batumiau dan Desa Laitutun dalam upaya untuk mencegah terjadinya kerawanan kamtibmas pukul 11.00 Wit pada Selasa siang (30/04/2024).

Selain berpatroli, personel Polri membangun komunikasi dengan warga dengan memberikan himbauan kamtibmas serta meminta partisipasi dan dukungan warga menjaga kamtibmas, selain itu warga diingatkan untuk tidak melakukan pelanggaran hukum terkait mengkonsumsi Minuman Keras, KDRT, Narkoba, Premanisme, Perjudian, Pencurian Ranmor dan kejahatan lainnya.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas patroli dituntut untuk selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polri.

“ Kegiatan patroli yang digelar disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas. “ ungkap Kasi Humas.

Lebih Lanjut Kasi Humas menambahkan, Guna mewujudkan situasi kamtibmas pada wilayah hukum Polres MBD dan Polsek jajaran yang aman dan kondusif, diperlukan peran serta Personel Polres MBD dan Polsek jajaran dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata dalam upaya menjaga Kamtibmas.

“ Dengan adanya kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga semua informasi dan keluh kesah dari masyarakat dapat di dengar dan menjadikannya sebagai acuan untuk pengambilan langkah kebijakan kedepan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. “ tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

MONITORING KEGIATAN DI PLBN ARUK OLEH POLSEK SAJINGAN BESAR
Kapolsek Torjun Laksanakan Patroli Antipasi Kecelakaan Lalu Lintas Di Jalan Nasional
Kegiatan Gabungan Bersama TNI Polri dan Pemda, Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara
Pelayanan SPKT Polsek Tambelangan Di SD Negeri 1 Tambelangan
Optimalkan Pemanfaatan Aplikasi ‘Siada Baja’, Karo Ada Slog Polri Brigjen Hery Santoso Kunjungi Polda Sumsel
Bersama Perangkat Desa, Satlantas Polres Lebong Berikan Imbauan Larangan Balap Lair dan Penggunaan Knalpot Brong
Lihat Semua
WordPress Lightbox