[language-switcher]
Beranda  Berita

Simulasi Antikebakaran, Polresta Balikpapan Ajak Masyarakat Tanggap Bahaya Kebocoran Gas

Balikpapan, 30 April 2024 – Polresta Balikpapan, bekerja sama dengan PT. Pertamina, menggelar simulasi pengamanan terhadap bahaya kebakaran akibat kebocoran kompor gas di rumah tangga. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mapolresta Balikpapan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi kejadian yang dapat menimbulkan kebakaran.

Dalam simulasi tersebut, personil peraga dari PT Pertamina memperagakan penggunaan peralatan kompor gas serta cara aman dalam menangani potensi kebocoran yang bisa terjadi pada tabung gas di rumah tangga. Para peserta, terutama para ibu Polwan yang notabene sebagai ibu rumah tangga, menyambut baik kegiatan ini, karena dapat memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam menghadapi situasi darurat terkait kebakaran.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada personil Polri sebagai pelopor di masyarakat, sehingga mereka dapat mengatasi potensi kebocoran gas di lingkungan tempat tinggal secara mandiri dan mencegah terjadinya kebakaran. Selain itu, disampaikan pula tentang produk regulator yang aman dan memenuhi standar SNI guna mencegah kebocoran gas dan potensi terjadinya kebakaran yang lebih besar.

Kasi Humas Polresta Balikpapan, IPDA Sangidun, menyatakan bahwa kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi personil Polri untuk mencoba pemadaman api kompor tabung gas saat terjadi kebocoran. Seluruh kegiatan berlangsung dengan penuh antusiasme dari seluruh personil Polresta Balikpapan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat akan lebih waspada dan siap menghadapi potensi kebakaran yang disebabkan oleh kebocoran kompor gas di rumah tangga. (Humas Polresta Balikpapan)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

PLB ini para personel Polres Pagaralam sudah harus mengerti dan memahami tentang apa yang harus dilakukan ketika para personel tersebut diperintah untuk berkumpul dengan cepat
Audit kinerja Itwasda Polda Sumsel tahap 1 adalah melakukan pengecekan kelengkapan dokumen per semesternya pada setiap kegiatan Kepolisian pada Bag, Sat, Sie Polres Pagaralam. 
menindaklanjuti keluhan masyarakat ketika dipagi hari sering terjadi kemacetan dijalan raya dan ada beberapa oknum yang memakai knalpot brong Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda. SH. SIK. MT sigap dengan langsung memberikan arahannya kepada personel satuan lalu lintas Polres Pagaralam. 
Pelayanan Pagi Polsek Camplong Kepada Masyarakat dan Pelajar
Oleh raga bersama seperti melaksanakan giat bersepeda bersama dengan rute Polsek pagar alam selatan menuju GOR yang ada daerah keban agung
Pelaksanaan Commander Wish Polsek Robatal Di Pasar Jelgung
Lihat Semua
WordPress Lightbox