[language-switcher]
Beranda  Berita

Tegaskan Tanggung Jawab, Kapolres Mimika Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas

Jayapura – Dalam suasana yang penuh keseriusan, Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, SH, SIK, MH, memberikan arahan tegas kepada calon anggota Polri saat acara penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri di Gedung Aula Polres Mimika Mile-32, Jayapura, Senin (29/4/2024).

Hadir dalam acara tersebut berbagai pihak terkait, termasuk Kabag Sumda Kompol Saidah Hobrouw, SH, panitia, pengawas eksternal, serta perwakilan dari orang tua calon anggota Polri, dan 100 calon anggota Polri.

Kapolres Mimika menegaskan bahwa menjadi anggota Polri adalah amanah yang harus diemban dengan sepenuh tanggung jawab, karena konsekuensinya adalah kepada masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa.

“Pakta Integritas ini bukanlah hal yang bisa diabaikan. Ini tentang kejujuran, tentang perilaku yang dapat dipertanggungjawabkan,” ungkapnya dengan tegas.

Dalam konteks penerimaan anggota Polri, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memastikan bahwa penerimaan anggota Polri dilakukan secara bersih, akuntabel, dan jujur.

“Kita harus memastikan bahwa anggota Polri yang direkrut adalah yang memiliki kualitas, integritas, dan karakter yang baik,” tambahnya dengan serius.

Penandatanganan Pakta Integritas ini tidak hanya sekadar formalitas, tetapi juga menjadi komitmen bersama untuk menjaga integritas dan moralitas dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Dengan adanya kesadaran dan komitmen ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan transparan dalam institusi kepolisian.

Sebagai bagian dari proses seleksi, penandatanganan Pakta Integritas ini menjadi langkah awal bagi calon anggota Polri untuk membuktikan komitmennya dalam menjaga integritas, profesionalisme, dan pelayanan kepada masyarakat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Publik Puas Mudik Lancar, Presiden KAI: Berkat Operasi Ketupat 2024
Polri Sebut Pengamanan Pelaksanaan WWF di Bali Dilakukan Tiga Lapis
Bareskrim Polri Kejar DPO Tiga Tersangka Kasus Vina Cirebon
Tutup Rakernis Bareskrim, Kapolri Sebut Kompleksnya Penegakan Hukum Kini Jadi Tantangan
Jamin Keamanan WWF ke-10 di Bali, Polri Aktifkan Posko Command Center 91
Polri Dirikan Posko Command Center 91 Pantau Pengamanan WWF di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Program Curhat Kamtibmas, Langkah Strategis Polres Kediri Kota Tampung Aspirasi Warga
Polda Jatim Amankan Seorang Oknum PNS dan Enam Orang Lainnya Diduga Terlibat Pesta Pil Ekstasi
Polresta Ambon Laksanakan Operasi Pekat Salawaku 2024: Razia Miras, Prostitusi Online, dan Pasangan Bukan Suami Istri
Jaga Situasi Kondusif, Polres Kediri Kota Bangun Kemitraan dengan Masyarakat Melalui Patroli Dialogis
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani/bantu masyarakat mobile ke pemukiman dan Jalan Raya Antisipasi 3C, Balapan liar, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Terduga Pengedar Narkoba Diringkus di Kediri, Ratusan Gram Ganja Kering Jadi Bukti
Lihat Semua
WordPress Lightbox