[language-switcher]
Beranda  Berita

Humanis, Polres Malang Kawal Pengamanan May Day 

 

MALANG – Polres Malang turut serta dalam upaya pengamanan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di wilayah Kota Surabaya. Sebanyak 30 personel Satsamapta Polres Malang telah dikerahkan ke wilayah Polrestabes Surabaya guna memberikan dukungan dalam pengamanan.

 

Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, menjelaskan bahwa langkah ini diambil dalam rangka memastikan bahwa mobilisasi massa yang terjadi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

 

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan May Day ini,” ujar Iptu Ahmad Taufik di Polres Malang, Rabu (1/5/2024).

 

Sejak pagi tadi, puluhan personel Satsamapta Polres Malang mengikuti kesiapan pengamanan bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Jawa Timur Jl. Pahlawan Bubutan Surabaya bergabung bersama ribuan personel gabungan TNI-Polri. Mereka bertugas untuk mengawasi serta memberikan pengamanan di sekitar lokasi-lokasi yang diprediksi akan menjadi pusat pergerakan massa.

 

Dalam upaya mengantisipasi potensi gangguan keamanan, Polres Malang juga telah melakukan koordinasi yang intensif dengan pihak terkait, termasuk Polrestabes Surabaya dan aparat keamanan lainnya.

 

“Kami telah melakukan persiapan matang serta berkoordinasi dengan semua pihak terkait guna menjaga keamanan selama perayaan May Day ini,” tambah Iptu Ahmad Taufik.

 

Selain itu, Polres Malang juga telah menyiapkan armada kendaraan serta peralatan pendukung lainnya guna mendukung kelancaran operasi pengamanan ini. Diharapkan dengan keterlibatan aktif dari Polres Malang, perayaan Hari Buruh Internasional di Kota Surabaya dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

 

Perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day merupakan momentum penting bagi buruh di seluruh dunia untuk menyuarakan hak-hak mereka. Dengan dukungan penuh dari aparat keamanan, diharapkan peringatan May Day ini dapat berjalan dengan damai serta memberikan pesan yang positif bagi masyarakat.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Imam Besar Masjid Istiqlal Apresiasi Polri Atas Keberhasilan Pengamanan Mudik
TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Apel Gelar Pasukan Ops Puri Agung 2024, TNI-Polri Siap Amankan WWF Ke-10
Pesan Korlantas ke Personel: Jaga Adat Istiadat Bali Selama Gelaran KTT WWF
Survei Indikator : Peran Polantas dan Informasi Publik Beri Kepuasan Mudik
Polri Buru 2 Buron WNA Ukraina Terkait Kasus Narkoba di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Silaturahim Bersama Tokoh Masyarakat Tapanuli Utara, Kapolda Sumut: Polisi Menjadi Bagian Dalam Menguatkan Sendi Kehidupan
Antisipasi Kemacetan Dan Beri Rasa Aman, Polsek Padang Hulu Patroli Dialogis
Salah Paham, SPKT Polres Tebing Tinggi Selesaikan Permasalahan Warga Melalui Mediasi
Polsek Bandar Khalifah Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat Desa Juhar
Koordinasi ke Kantor Lurah, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas
Patroli Rutin Polsek Batang Tarang, Sampaikan Himbauan Kamtibmas kepada Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox