[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Probolinggo Pimpin Upacara Pemberian Penghargaan dan PTDH Anggota Polres Probolinggo

PROBOLINGGO,- Kepolisian Resor Probolinggo menggelar upacara pemberian penghaargaan dan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap personelnya di Lapangan Upacara Mapolres Probolinggo, Selasa (30/4/2024).

 

Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana dengan diikuti pejabat utama, kapolsek jajaran, serta anggota dan ASN Polres Probolinggo.

 

Adapun delapan personel yang diberikan penghargaan diantaranya Kasi Keuangan Iptu Priadi Makhuta, Bamin Sikeu Aipda Dwi Adi, Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Bripka Abdullah, Ps. Kasubsibankum Aipda Eko Aeies,  Ps. Kasubsilukum  Bripka R. Indrasena,  Ba Sikum Briptu Ahmad Jabbar, Ps. Kanit III SPKT Aipda Arief Noer Sanjaya, Banum Satlantas Pengatur  Azizul Hakim.

 

Sementara satu personel yang di PTDH yakni Aiptu FR yang satuan tugas terakhirnya di Satsamapta Polres Probolinggo. Ia diberhentikan dari kepolisian karena tidak masuk dinas secara berturut turut atau disersi.

 

Sebelumnya FR juga pernah menjalani sidang disiplin ataupun kode etik terkait penyalahgunaan narkotika dan pelanggaran lainnya.

 

Dalam arahannya, Kapolres Probolinggo menyampaikan apresiasi terhadap personel yang mendapat penghargaan. Namun juga ada hal yang memberatkan hati saat melakukan PTDH terhadap salah satu anggotanya.

 

“Saya ucapkan selamat untuk anggota yang berprestasi, semoga dengan prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk anggota yang lain.

Disisi lain dengan berat hati melakukan PTDH terhadap personel Polri, namun proses kepastian hukum harus tetap dilaksanakan karena kepastian hukum itu tidak hanya untuk masyarakat namun juga berlaku untuk anggota Polri yang melakukan pelanggaran,” kata Kapolres Probolinggo.

 

Lebih lanjut AKBP Wisnu juga menekankan agar anggotanya meminimalisir pelanggaran dalam melaksanakan tugas terutama penyalahgunaan narkoba.

 

“Saya ingatkan lagi jangan mencoba-coba menggunakan narkoba, bagi rekan – rekan yang merasa senior tolong berikan contoh teladan baik bagi juniornya, begitu juga yang merasa junior silahkan contoh perilaku senior yang baik,” tutur Kapolres.

 

AKBP Wisnu juga memberikan kesimpulan bahwa kegiatan upacara penghargaan dan PTDH ini, dijadikan pembelajaran untuk semua agar terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 

“Saya tekankan agar meluruskan niat dalam melaksanakan tugas semoga kedepan kita dapat menjalankan tugas dengan baik dan kita semua beserta keluarga diberikan kesehatan,” pungkas AKBP Wisnu Wardana.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Minimalisir Maraknya Aksi Kriminalitas C3, Polsek Cileunyi tingkatkan Patroli Malam
Atasi Kepadatan dan minimalisir pelanggaran Lalu-lintas, Kanit Lantas Polsek Cileunyi sebar Anggotanya di titik kerawanan
Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Aipda Landi Himbau Warga Waspada Berita Hoax
Utamakan Keselamatan Kerja, Jadi Pesan Binmas Desa Cileunyi Kulon saat Kunjungi Pekerja Bangunan
Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polsek Cangkuang Kerjasama Dengan Yayasan SA3 adakan Khitanan Masal
Ciptakan Arus Lalu Lintas Aman Dan Lancar,Personil Lalu Lintas Polsek Banjaran Laksanakan Pegaturan Lalu Lintas Pagi
Lihat Semua
WordPress Lightbox