[language-switcher]
Beranda  Berita

Peringati Hari Buruh Internasional 2024, Polres Bojonegoro Gelar Tasyakuran Bersama SPSI

Bojonegoro – Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional Tahun 2024, Polres Bojonegoro menggelar tasyakuran bersama elemen serikat pekerja bertempat di Gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, Rabu (1/5/2024).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIk, M.Si, Wakapolres Bojonegoro, para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Ketua Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSP RTMM – SPSI) Bojonegoro, Anis Yuliati bersama pengurus dan anggota, serta Pengurus Unit Kerja Mitra Produksi Sigaret (MPS) Se Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sabutannya, Kapolres Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada elemen SPSI Bojonegoro yang sudah berkomitmen lebih mengedepankan kegiatan yang bersifat dialog atau audensi. Selain itu, tujuan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional Tahun 2024 dengan tema “Kerja Bersama Mewujudkan Pekerja/Buruh yang kompeten”.

Lanjutnya, May Day menjadi momentum kebersamaan bagi pekerja, pengusaha, dan pemerintah untuk bersinergi menuju hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan bagi kesejahteraan pekerja. Pemerintah terus berusaha memperbaiki iklim ketenagakerjaan untuk mendorong iklim investasi yang positif di Indonesia, terbukti iklim ketenagakerjaan yang harmonis secara tak langsung turut mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, Polres Bojonegoro mengemas dengan kegiatan tasyakuran dan silaturahmi, untuk saling komunikasi, koordinasi dan kolaborasi untuk menciptakan situasi Bojonegoro aman dan kondusif. Terima kasih kepada seluruh elemen SPSI yang ada di Bojonegoro berkenan hadir dalam tasyakuran ini,” ucap Kapolres, AKBP Mario Prahatinto disela-sela sambutannya.

AKBP Mario juga berpesan kepada ketua dan pengurus SPSI, tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman karena hal itu akan mempengaruhi iklim investasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya di Kabupaten Bojonegoro. Jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mencederai perjuangan pekerja atau buruh.

“Mari bersama-sama menjaga kamtibmas di Bojonegoro tetap aman dan kondusif. Apabila ada kendala atau permasalahan segera dikomunikasikan dengan pihak Kepolisian agar tidak menjadi gangguan kamtibmas ,” pesan Mario.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSP RTMM – SPSI) Bojonegoro, Anis Yuliati mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Bojonegoro yang turut serta memperingati Hari Buruh Internasional dengan menggelar tasyakuran.

Pihaknya juga meminta kepada Pemerintah untuk memperhatikan tuntutan para buruh yang selama ini sudah disampaikan ditingkat pusat. Terkait penolakan Undang-undang Rancangan Peraturan Pemerintah (UU RPP) Kesehatan yang menyetarakan antara Narkoba dengan rokok sehingga merugikan pabrik rokok.

“Kami akan mendukung Kepolisian dan Pemerintah dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, sehingga perekonomian di Bojonegoro dapat meningkat,” terang Anis Yuliati. (*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Imam Besar Masjid Istiqlal Apresiasi Polri Atas Keberhasilan Pengamanan Mudik
TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Apel Gelar Pasukan Ops Puri Agung 2024, TNI-Polri Siap Amankan WWF Ke-10
Pesan Korlantas ke Personel: Jaga Adat Istiadat Bali Selama Gelaran KTT WWF
Survei Indikator : Peran Polantas dan Informasi Publik Beri Kepuasan Mudik
Polri Buru 2 Buron WNA Ukraina Terkait Kasus Narkoba di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Kemacetan Dan Beri Rasa Aman, Polsek Padang Hulu Patroli Dialogis
Salah Paham, SPKT Polres Tebing Tinggi Selesaikan Permasalahan Warga Melalui Mediasi
Polsek Bandar Khalifah Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat Desa Juhar
Koordinasi ke Kantor Lurah, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas
Sihumas Polres Sanggau Raih Penghargaan Keaktifan Blasting Konten Dalam Giat Rakernis Kehumasan
Kegiatan Binteknis Bhabinkamtibmas dan Sosialisasi Pencegahan PMI Illegal dari BP4MI Entikong
Lihat Semua
WordPress Lightbox