[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Sekadau Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas Melalui Pelatihan Fungsi Teknis Binmas

Polda Kalbar, Polres Sekadau – Polres Sekadau menggelar pelatihan fungsi teknis Binmas Tahun 2024 dengan tema “Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas” di aula Bhayangkara Patriatama, Selasa (30/4/2024).

Acara dibuka oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, yang diwakili Wakapolres Kompol Riko Syafutra, didampingi Kabag SDM AKP Suwaris, Kasat Binmas AKP Masdar, diikuti seluruh personel Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya, Kompol Riko menyampaikan kepada para Bhabinkamtibmas untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, mengingat peran penting mereka sebagai garda terdepan Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Di pundak kalianlah, Bhabinkamtibmas, terletak tanggung jawab besar untuk membawa nama baik Polres Sekadau dan mewujudkan program Sekadau Aman Sejahtera,” tegas Kompol Riko.

Wakapolres Kompol Riko juga mengingatkan para Bhabinkamtibmas untuk selalu bersyukur dan bersemangat dalam menjalankan tugas, serta aktif dalam menyampaikan program-program Polres Sekadau kepada masyarakat.

Kabag SDM Polres Sekadau AKP Suwaris, mengumumkan bahwa akan ada penghargaan untuk Bhabinkamtibmas berprestasi yang akan diberikan pada bulan Juli 2024. Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi para personel untuk berkompetisi dalam memberikan prestasi terbaik mereka.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar menyampaikan materi tentang pemecahan masalah Kamtibmas dengan pendekatan Polmas menggunakan metode SARA, yaitu Scaning, Analisa, Respon, dan Asesmen.

“Kamtibmas, merupakan suatu kondisi dinamis masyarakat yang aman dan terlindungi, sering kali dihadapkan pada ancaman yang dapat mengganggu ketenteraman dan keamanan nasional,” paparnya.

“Oleh karena itu, melalui pelatihan ini, diharapkan para Bhabinkamtibmas dapat lebih efektif dalam menghadapi dan menangani potensi gangguan keamanan di wilayah masing-masing,” tukasnya. (AR)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas, Polsek Mukok Intensifkan Patroli Siang Hari
Giat Patroli Rutin yang Dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek Toba
Anggota Polsek Parindu Lakukan Patroli Rutin di Dusun Bodok
Minimalisir Maraknya Aksi Kriminalitas C3, Polsek Cileunyi tingkatkan Patroli Malam
Atasi Kepadatan dan minimalisir pelanggaran Lalu-lintas, Kanit Lantas Polsek Cileunyi sebar Anggotanya di titik kerawanan
Asistensi Bhabinkamtibmas dari Dir Binmas Polda Kalbar ke Polsek Batang Tarang Polres Sanggau
Lihat Semua
WordPress Lightbox