[language-switcher]
Beranda  Berita

Sipropam Polres Berau Gelar Gaktibplin dan Pembinaan Etika Profesi di Polsek Kelay

Polres Berau – Pada hari Selasa, tanggal 30 April 2024, Sipropam Polres Berau mengadakan kegiatan Gaktibplin (Gabungan Teknis Pembinaan dan Pelatihan) di Mako Polsek Kelay. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 11.30 hingga 13.00 Wita dan dipimpin oleh Kasipropam Polres Berau, AKP H. Simalango, didampingi oleh Ps. Kanit Provos Sipropam Polres Berau, Aiptu Jamal, serta melibatkan personel Sipropam Polres Berau.

 

Dalam kegiatan Gaktibplin tersebut, dilakukan berbagai pemeriksaan dan pembinaan terhadap personel Polsek Kelay. Sasaran kegiatan meliputi daftar kehadiran personel, pemeriksaan sikap tampang, identitas diri, senjata api, kendaraan dinas Polri, serta pemeriksaan narkoba dalam urine. Kapolsek Kelay, AKP Nurhadi, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Hasil dari Gaktibplin menunjukkan bahwa seluruh personel Polsek Kelay hadir, namun ditemukan satu personel dengan penampilan berambut panjang. Senjata api, amunisi, dan gudang senjata dalam kondisi baik dan layak pakai. Pemeriksaan urine kepada 16 personel menunjukkan hasil negatif terhadap narkoba. Sementara itu, pemeriksaan terhadap sembilan unit kendaraan dinas menemukan bahwa sembilan di antaranya belum menggunakan Tanda Nomor Polisi Dinas yang terbaru.

 

Setelah Gaktibplin, dilanjutkan kegiatan pembinaan etika profesi dalam rangka mencegah pelanggaran terhadap personel Polri di Polsek Kelay. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 13.30 hingga 14.15 Wita dan dipimpin oleh Kasipropam, didampingi oleh Ps. Kanit Provos Sipropam Polres Berau, AIPTU Jamaluddin, sebagai penyaji materi. Kapolsek Kelay, AKP Nurhadi, turut hadir dalam kegiatan tersebut, yang diikuti oleh seluruh personel Polsek Kelay.

 

Materi yang disampaikan dalam pembinaan etika profesi meliputi Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2022 tentang KEP dan KEPP, Peraturan Kapolri Nomor 2 Tahun 2022 tentang Waskat di lingkungan Polri, permasalahan rumah tangga yang berdampak pada pelaksanaan tugas sehari-hari, serta larangan gaya hidup hedon. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan personel Polsek Kelay dalam menjalankan tugas dan menjaga integritas sebagai anggota Polri.

 

Humas Polres Berau

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
CCTV Pelabuhan ASDP Ketapang Ditambah, Polisi 24 jam Awasi Penyeberang Selama WWF di Bali
Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polsek PU. Tanding Gelar Patroli di Jalur Lintas Curup - Lubuklinggau
Antisipasi Penyimpangan Distribusi BBM, Personel Polsek Kota Manna Lakukan Pengecekan di SPBU Kutau Medan
Personil Sat Polairud Sambang Dialogis Sekaligus Berikan Himbauan Kepada Pengunjung Wisata Pantai Pasar Bawah, Manna Bengkulu Selatan
Hadiri Pertemuan Bersama Warga Arbes, Ini Harapan Kapolresta
Lihat Semua
WordPress Lightbox