[language-switcher]
Beranda  Berita

Sukses dan Damai: Polres Boyolali Amankan Peringatan Hari Buruh Sedunia, Mayday 2024.

Boyolali – Polres Boyolali telah berhasil melaksanakan pengamanan dalam Peringatan Hari Buruh Sedunia, Mayday Tingkat Kabupaten Boyolali Tahun 2024 dengan tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja / Buruh yang Kompeten (MAYDAY IS TERAMPIL DAY)”. Acara ini diselenggarakan oleh Serikat Pekerja Boyolali bekerjasama dengan APINDO dan Pemkab Boyolali, di Alun-Alun Kidul Boyolali Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, pada Rabu (01/05/2024), Pagi.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalhi, yang diwakili oleh Kapolsek Boyolali Kota, AKP Kuntadi Wijanarko, menegaskan pentingnya menjaga situasi agar tetap kondusif dan menghindari potensi kerusuhan atau demonstrasi. “Kami hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, bukan untuk menciptakan keributan atau memprovokasi aksi-aksi yang merugikan,” ujarnya.

Kapolsek Boyolali mengungkapkan, “Saya mengapresiasi terselenggaranya acara Mayday ini dengan damai dan positif. Ini menunjukkan kerjasama antara pekerja, pemerintah, dan pengusaha untuk menciptakan lingkungan kerja yang kompeten dan berkeadilan,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, bersama dengan berbagai pihak terkait, Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Wakil Bupati Boyolali, Ketua DPRD Boyolali, Kapolres Boyolali yang diwakili oleh Kapolsek Boyolali Kota AKP Kuntadi Wijanarko, Dandim Boyolali 0724 yang diwakili Kasdim Mayor Inf Ismail Syahrudin, serta sejumlah pejabat terkait dan peserta kegiatan dari pekerja dan buruh se-Kabupaten Boyolali yang diperkirakan berjumlah sekitar 1.000 orang.

Rangkaian kegiatan dimulai dari persiapan Apel dan Senam Pagi bersama Bupati Boyolali, dilanjutkan dengan pelaksanaan Apel Pagi yang meliputi pembukaan, doa, laporan ketua panitia, sambutan kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja, pemimpin apel, amanat Bupati Boyolali, pembacaan doa, penyerahan klaim jaminan kematian dan jaminan hari tua dari BPJS Ketenagakerjaan, hingga pemotongan tumpeng oleh Bupati Boyolali.

Kegiatan selanjutnya adalah Senam Pagi Bersama Bupati Boyolali, hiburan musik organ tunggal, dan undian door prize. Selama acara berlangsung, suasana aman, positif, dan damai tetap terjaga.

Sambutan dari para pejabat, seperti Kadiskopnaker Boyolali Bp. Bambang Sutanto, S.H, M.H, dan Bupati Boyolali Bp. M Said Hidayat, S.H, menekankan pada pentingnya kerjasama untuk menciptakan hubungan industrial yang bermartabat dan meningkatkan kesejahteraan pekerja, serta memastikan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

Acara ini juga menyuguhkan door prize berupa 23 buah sepeda gunung dan barang-barang elektronik sebagai bentuk apresiasi kepada peserta. Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini turut diapresiasi atas kontribusinya demi keberhasilan acara ini.

Dengan semangat kerja sama dan kebersamaan, Polres Boyolali dan seluruh pihak terkait berhasil menciptakan atmosfer positif dan damai dalam peringatan Hari Buruh Sedunia, Mayday, yang tentunya memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Boyolali.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks
Pastikan Side Event KTT WWF ke-10 Berjalan Lancar, Kasatgas Walrolakir : Maksimalkan Pengamanan Pameran UMKM
Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personel Polsek Tebing Tinggi Laksanakan PAM Turnamen Voly Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kabupaten Empat Lawang Tahun 2024
Polres Pasuruan Berhasil Ungkap Kasus Pembakaran Di PT. Velesia (Kaboki) Sukorejo
TNI - POLRI Kompak Menjalin Silaturahmi Dengan Warga Masyarakat.
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat pada Kasus Vina, Masyarakat jangan Termakan Hoaks
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Patroli Harkamtibmas Polsek Wonosalam kepada Satpam Bank BRI Unit Wonosalam
Lihat Semua
WordPress Lightbox