[language-switcher]
Beranda  Berita

Unit Intelkam Polsek Muara Kuang Monitoring Dan Pengalangan Terhadap Serikat Buruh Terkait Aksi Untuk Memperingati Hari Buruh Sedunia May Day

OGAN ILIR,– Menurut keterangan kalender Kamtibmas bahwa hari buruh sedunia ( May Day) Jatuh pada hari Rabu tanggal 1 Mei 2024.Sehubungan dengan hal tersebut diatas maka pada hari senin tanggal 29 April 2024 dan hari selasa tanggal 30 April 2024.Unit intelkam Polsek Muara Kuang melaksanakan giat monitoring , Pulbaket dan penggalangan ke Ormas serikat Buruh / pekerja yang ada di Wilkum Polsek Muara Kuang.

Adapun Ormas serikat buruh / pekerja yang ada di Wilkum Polsek Muara Kuang sebagi berikut,PT BUMI SAWIT PERMAI ( BSP), LEO PANDRE ( Wakil Ketua SPSI – SPKEP PT BRK),Menerangkan sampai sekarang belum mendapat instruksi dari pengurus daerah perihal keikut sertaan untuk melakukan aksi unjuk rasa Namun apabila ada perkembangan lebih lanjut akan diinformasikan ke Polsek Muara Kuang. ( Tidak melaksanakan aksi)

Dengan terkait adanya seruan aksi lapangan memperingati hari buruh sedunia ( may day ) untuk serikat yg ada di wilkum Polsek Muara Kuang Polres Ogan Ilir ada 2 serikat yang akan melakukan aksi yaitu ; KASBI ( Pimpinan sodara SURYADI Als KODIR) tujuan ke Palembang dengan jumlah massa 25 Orang dengan menggunakan kendaraan 1 unit Bus.( Daftar nama dan kendaran terlampir)
SARBUPRI ( Pimpinan sodara NADI ARYANTO)
Tujuan ke Indralaya membagikan selebaran tuntutan serikat ke pengguna jalan. Jumlah massa sekira 40 orang menggunakan kendaraan R2 ( Daftar nama terlampir)

Dan Tidak menutup kemungkinan aksi dari serikat. Buruh dengan cara konfoi akan mengganggu pengguna jalan lain sehingga menimbulkan gesekan.

Dengan tidak menutup kemungkinan aksi serikat buruh ditunggangi oleh oknum yng tidak bertanggung jawab sehingga membuat rusuh dan anarkis.

Unit Intelkam Polsek Muara Kuang terus melakukan monitoring dan selalu tetap melakukan kordinasi dan penggalangan kepada Ketua serikat buruh,jelas Kapolsek Muara Kuang Iptu Alimin,SH saat hari May Day 1 Mei 2024 saat di hubungi awak media ini.

Agar Unit intelkam dapat terus memonitoring informasi terupdate dari ketua serikat buruh perihal rencana aksi unjuk rasa tersebut.
Agar kapolsek. Muara Kuang dapat memerintahkan Personil Polsubsektor untuk melakukan pengawalan sehingga kegiaan dapat berlangsung aman dan tertib.
Agar Kapolsek Muara Kuang dapat berkodinasi dengan kasat intelkam Polres Ogan Ilir dan kabag ops polres oi untuk menyiapkan langkah2 untuk melakukan pengamanan dan pengawalan.

Kegiatan selesai Dalam keadaan aman dan kondusif monitoring dan patroli tetap dilaksanakan. (HMS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas, Polsek Mukok Intensifkan Patroli Siang Hari
Giat Patroli Rutin yang Dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek Toba
Anggota Polsek Parindu Lakukan Patroli Rutin di Dusun Bodok
Minimalisir Maraknya Aksi Kriminalitas C3, Polsek Cileunyi tingkatkan Patroli Malam
Atasi Kepadatan dan minimalisir pelanggaran Lalu-lintas, Kanit Lantas Polsek Cileunyi sebar Anggotanya di titik kerawanan
Asistensi Bhabinkamtibmas dari Dir Binmas Polda Kalbar ke Polsek Batang Tarang Polres Sanggau
Lihat Semua
WordPress Lightbox