[language-switcher]
Beranda  Berita

Berlangsung di Polresta Bulungan, Audit Kinerja Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A 2024

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara, Polresta Bulungan – Berlangsung di Rupatama Endra Dharmalaksana Polresta Bulungan, digelar pelaksanaan Audit Kinerja Itwasda Polda Kaltara Tahap I TA. 2024 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian pada satker dan Satwil Polda Kaltara, Kamis (2/5/2024).

Tim Audit Itwasda Polda Kaltara dipimpin oleh KBP Toni Budiarto selaku Ketua Tim sekaligus Parik Bid Opsnal dan Logistik didampingi KBP Aap Sinwan Yasin S.I.K., M.H selaku Sekretaris sekaligus Parik Bid Garkeu dan SDM serta sejumlah anggota Tim Audit lainnya.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H hadir bersama Para PJU Polresta Bulungan, Para Kapolsek Jajaran Polresta Bulungan dan personel lainnya. Kedatangan Tim Audit disambut hangat.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H pertama mengucapkan selamat datang kepada Tim Audit Kinerja Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2024 di Polresta Bulungan.

“Kegiatan audit kinerja Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2024 dilaksanakan untuk melihat sejauh mana perencanaan dan pengorganisasian yang dilaksanakan Polresta Bulungan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Kepolisian,” ucapnya mengawali sambutannya.

Kapolresta juga mengatakan bahwa Polresta Bulungan telah melaksanakan kegiatan Pra Audit untuk mempersiapkan administrasi bukti dukung. “Terdapat 4 (empat) bidang obyek pemeriksaan yang diperiksa dalam audit kinerja ini yakni Bidang Opsnal, Bidang SDM, Bidang Garku dan Bidang Logistik,” terangnya.

Kapolresta Bulungan meminta agar Satker Polresta Bulungan dapat mengikuti segala arahan di setiap tahapan pemeriksaan dalam pelaksanaan agar terwujudnya Polri yang lebih baik, yang tentunya masih ada kekurangan dan kelemahan yang perlu evaluasi dan perbaikan.

Sementara Tim Audit dalam hal ini menjelaskan bahwa pada kesempatan ini melaksanakan Audit Kinerja Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2024, dalam rangka mewujudkan program tata kerja yang baik di lingkungan Polri dilaksanakan fungsi pengawasan dan kontrol dengan pelaksanaan Audit Kinerja.

“Tingkatkan kinerja secara efisien dan efektif di bidang managemen operasional, SDM, logistik dan garkeu guna mewujudkan tata kerja pemerintahan yang bersih dan terencana, perencanaan yang baik menjadi patokan dalam mengarahkan kegiatan Polresta Bulungan sehingga tujuan yang ditetapkan dapat tercapai dengan efektif,” pesannya.

Dirinya mengatakan adanya temuan dan rekomendasi pada pemeriksaan dalam rangka pelaksanaan tugas Kepolisian yang lebih baik. Apabila ada yang kurang dipahami agar ditanyakan kepada Tim khususnya dalam aspek Perencanaan dan Pengorganisasian.

“Mari kita jadikan momentum Audit Kinerja Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian tahun 2024 ini sebagai sarana sharing, penyamaan persepsi dan perbaikan dalam pelaksanaan tugas kita menuju Polri yang lebih baik,” tukasnya.

Dilanjutkan, Audit kinerja merupakan langkah untuk meningkatkan pelaksanaan tugas Polri khususnya Satker dan Satwil Jajaran Polda Kaltara dan sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam rangka menentukan kebijakan.

Dirinya menjelaskan Penilaian terhadap rencana operasional yang telah disusun untuk mencapai tujuan strategis, termasuk alokasi sumber daya dan pengaturan kegiatan operasional.

“Evaluasi struktur organisasi Polresta Bulungan, termasuk pembagian tugas, wewenang, dan tanggung jawab setiap unit atau bagian dalam mencapai tujuan,” tukasnya. (HmsPolresta)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bripka Jaspen Sinambela Personel Bhabinkamtibmas Polsek Medan Kota, melaksanakan sambang di Jl. Imam bonjol Kel. Jati kec. Medan maimun
Polsek Kediri Kota Gelar Pembinaan PAM Swakarsa Unit Binmas
Polsek Mojoroto Ikuti Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi Satpam Gada Pratama
Polsek Pesantren Patroli Harkamtibmas ke Perbankan dan Pertokoan
Peduli Lingkungan Polresta Sidoarjo Bersama Warga Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai
Bhabinkamtibmas Parang Monitoring Musyawarah Pembentukan Panitia PTSL di Desa
Lihat Semua
WordPress Lightbox