[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Raya Gelar Sambang dan Tatap Muka, Ajak Warga Simalungun Waspadai Curanmor dan Kekerasan

Raya, Simalungun, 2 Mei 2024 – Sebagai bagian dari upaya peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Raya Polres Simalungun mengadakan kegiatan sambang dan tatap muka dengan warga Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, pada Kamis, 2 Mei 2024. Kegiatan yang dipimpin oleh Aiptu Jhon E.I Saragih, Bhabinkamtibmas Polsek Raya, berlangsung mulai pukul 12.00 WIB dan berakhir ketika semua agenda telah selesai.

 

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Jhon E.I Saragih menyampaikan beberapa pesan penting kepada masyarakat. Salah satunya adalah mengenai pentingnya keamanan kendaraan bermotor yang sering menjadi sasaran pencurian (curanmor). Para warga dihimbau untuk selalu mengamankan kendaraan mereka, terutama ketika terparkir baik di tempat umum maupun pribadi.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, bebas dari aksi kekerasan, khususnya terhadap perempuan dan anak. Warga diminta untuk proaktif melaporkan segala bentuk kekerasan atau tindak kejahatan lainnya ke pihak berwajib.

 

Aiptu Jhon tak luput mengingatkan tentang bahaya narkoba yang bisa merusak masa depan generasi muda. Ia mengajak warga untuk segera melaporkan kepada kepolisian jika mengetahui atau menduga adanya peredaran gelap narkotika di lingkungan mereka.

 

Di akhir pertemuan, Bhabinkamtibmas membagikan nomor kontak pribadi kepada warga, agar mereka bisa langsung menginformasikan jika ada kejadian yang mencurigakan atau potensial mengganggu keamanan publik.

 

AKP. SP. Siringo Ringo, Kapolsek Raya, mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya konstruktif dalam menjalin hubungan baik antara polisi dan masyarakat. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, yang pada akhirnya akan menciptakan kondisi yang aman dan nyaman untuk semua,” ujar AKP. SP. Siringo Ringo.

 

Kegiatan sambang dan tatap muka ini merupakan bagian dari program rutin Polsek Raya untuk menambah kedekatan dengan masyarakat, sekaligus sebagai sarana edukasi tentang berbagai isu keamanan yang penting dan aktual.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Operasi Patroli Skala Besar Polres Boyolali: Menjaga Kamtibmas dan Keamanan Calon Jamaah Haji
PATROLI KE PERBANKAN POLSEK BUBULAN CIPTAKAN RASA AMAN KEPADA MASYARAKAT
Pastikan Situasi Aman dari Gangguan, Polsek Karangnunggal Tingkatkan Patroli
Polres Indramayu Berikan Pelayanan Optimal Keberangkatan Calon Jamaah Haji Sumedang
Blue Light Patrol Polsek Sumberrejo Antisipasi Gangguan Kamtibmas
Cegah Antrian Panjang Dan Gangguan Kamtibmas Polsek Kuaro Tingkatkan Patroli di SPBU.
Lihat Semua
WordPress Lightbox