[language-switcher]
Beranda  Berita

Eksekusi Sita di Perdagangan Berlangsung Tertib di Bawah Pengawasan Polsek dan Pengadilan Negeri Simalungun

Perdagangan, Simalungun – Polsek Perdagangan, bersama Pengadilan Negeri Simalungun, melakukan pengamanan proses Letak Sita Eksekusi yang berlangsung pada Jumat, 3 Mei 2024, di sebuah bangunan dan tanah di Jalan Merdeka, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Proses eksekusi ini berdasarkan penetapan Ketua Pengadilan Negeri Simalungun Nomor 6/Pdt.Eks/2024/PN Sim jo. Nomor 9/Pdt.G.S/2023/PN Sim, yang dikeluarkan pada tanggal 25 April 2024. Langkah hukum ini diambil setelah adanya permohonan bantuan pengamanan dari Pengadilan Negeri Simalungun kepada Polsek Perdagangan.

Kegiatan dimulai pukul 10.35 WIB dengan apel pengecekan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Perdagangan, AKP J. Panjaitan, di lokasi objek eksekusi. Selain personil kepolisian, hadir pula Panitera Pengadilan Negeri Simalungun, Amiruddin SH, MH, bersama dengan beberapa juru sita dari pengadilan, penasihat hukum, serta pemohon eksekusi dan keluarganya.

Pada pukul 10.45 WIB, Edward Siringoringo, salah satu Juru Sita dari Pengadilan Negeri Simalungun, membacakan surat penetapan dan memandu pemohon eksekusi dan penasehat hukum dalam menunjukkan batas-batas objek yang disita, disaksikan oleh Lurah Perdagangan III, Drs. Rivai Togatorop. Aksi tersebut dilakukan di hadapan warga setempat yang turut serta menyaksikan proses tersebut.

Sebagai simbolisasi pengambilalihan, spanduk bertuliskan “SITA EKSEKUSI TANAH INI DALAM PENYITAAN PENGADILAN NEGERI SIMALUNGUN BERDASARKAN PENETAPAN SITA EKSEKUSI No.6/Pdt.Eks/2024/PN Sim Jo No.9/Pdt.G.S/2023/PN Sim TANGGAL 25 April 2024” dipasang di gerbang bangunan tersebut.

Proses ini berlangsung aman dan tertib, berakhir pada pukul 11.30 WIB, diakhiri dengan ucapan terima kasih dari para juru sita kepada masyarakat yang telah mendukung proses hukum tersebut. Tidak tercatat adanya kehadiran dari pihak termohon eksekusi, Erita Ambarita, maupun keluarganya.

Apel konsolidasi diadakan baik sebelum maupun sesudah kegiatan ini, guna memastikan semua prosedur pelaksanaan tugas lapangan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan standar kepolisian yang telah ditetapkan. Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapan Panjaitan, S.H, mengapresiasi kerja sama yang baik antara semua pihak terlibat dalam menjaga ketertiban dan kelancaran proses ini.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dekatkan Diri Ke Masyarakat, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Laksanakan Jumat Curhat
JAJARAN PERSONIL POLRES OGAN ILIR  IKUTI KEGIATAN  GAKTIBPLIN YANG DILAKSANAKAN SUBBID PROVOS BIDPROPAM POLDA SUMSEL
Polsek Baguala Sita Puluhan Liter Sopi
Polsek Baguala Sita Puluhan Liter Sopi
Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light di Pimpin pawasnya layani masyarakat berikan teguran humanis dan mobile objek rawan antisipasi 3C dan Kejahatan Jalanan serta Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Personil Piket Bhabinkamtibmas Polsek Medan Barat layani masyarakat sambungkan silahturahmi keluarga bersengketa
Dukung kelancaran Operasi Kepolisian dan juara lomba Satkamling, Kapolres berikan apresiasi.
Lihat Semua
WordPress Lightbox