[language-switcher]
Beranda  Berita

Petugas Bhabinkamtibmas Selamatkan 3 Nyawa dalam Kecelakaan Tunggal Pecah Ban Di Semarang

Polrestabes Semarang – Dengan penuh keberanian, anggota Bhabinkamtibmas, Aipda Ragil Sugiyanto Kel. Lempongsari Polsek Gajahmungkur, menyelamatkan nyawa tiga orang, termasuk seorang balita, seorang wanita lanjut usia, dan seorang pengemudi wanita, setelah mobil mereka terguling akibat ban pecah. di Jalan Diponegoro pada hari Jumat Pagi (3/5/2024).

 

Aksi heroik itu terungkap saat Aipda Sugiyanto yang sedang bertugas mengunjungi kantor PT Pertamina Gas Negara mendengar suara ban pecah. Ia langsung bergegas menuju lokasi kejadian dan menemukan mobil Mitsubishi Xpander terbalik, dengan penumpangnya terjebak di dalamnya.

 

Tanpa ragu, Aipda Sugiyanto langsung bertindak mengevakuasi korban satu per satu. Dia pertama kali menyelamatkan balita tersebut, disusul oleh seorang wanita lanjut usia, dan terakhir adalah pengemudi wanita yang diketahui bernama A (37).

 

“Saya lari ke lokasi, lalu mencari pengemudi KBM, kebetulan pintunya terkunci. Lantas kami gedor pintu mobil melalui sisi atas, Alhamdulillah pengemudi masih dalam keadaan sadar, lalu kami buka. dan kami mengevakuasi anak balita, Wanita lansia, dan pengemudi,” uajr Aipda Sugiyanto kepada media.

 

Pemikiran cepat dan sigab dari petugas sangat penting dalam mencegah kemungkinan terjadinya bencana. Ia juga memastikan warga sekitar yang sedang merokok menjauh dari lokasi kejadian karena khawatir bahan bakar mobil akan tumpah dan menimbulkan kebakaran.

 

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi memuji tindakan Aipda Sugiyanto dengan mengatakan, “Saya mengapresiasi ini, contoh yang baik petugas membantu korban dan menyelamatkan nyawa. Kebetulan dia (Aipda R Sugiyanto) adalah mantan anggota lantas jadi dia punya naluri personel lantas, bagaimana menolong penumpang.”

 

Kecelakaan terjadi saat mobil Xpander melaju dari arah selatan menuju utara dan mengalami pecah ban pada bagian kiri depan sehingga pengemudi terkejut sehingga banting setir dan menabrak tiang listrik hingga terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, meski ada dua korban sepeda motor mengalami luka ringan akibat dibelakang kejadian persis dan penumpang mobil sempat syok.

 

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi mengimbau masyarakat untuk berhati-hati sebelum berkendara, menekankan pentingnya mempersiapkan dan memeriksa kendaraannya sebelum berangkat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Samapta Regu B Polsek Prabumulih Barat melaksanakan patroli kring daerah rawan
Bhabinkamtibmas Kel. Muntang Tapus Patroli dan sambang serta memberikan himbauan kamtibmas antisipasi 3C
Bhabinkamtibmas Desa Karya Mulia Bripka Jumeri menyambangi warga di desa Binaanya
Bhabinkamtibmas Desa Karang Bindu sambangi warga berikut pesannya
Bhabinkamtibmas Kel Sungai Medang melaksanakan giat rutin sambangi warga sampaikan pesan dan edukasi
Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Raman Sambang Dialogis Dengan Kepala Sekolah SMA N 2 Prabumulih
Lihat Semua
WordPress Lightbox