[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Ogan Ilir Dan Jajaran Polsek Mengikuti Giat Supervisi Matlog Dari Polda Sumsel

OGAN ILIR– Polres Ogan Ilir beserta jajaran Polsek Ogan Ilir mengikuti kegiatan supervisi Matlog Polda Sumsel yang dilaksanakan di Mapolres Ogan Ilir. Kamis (02/05/2024) sekira pukul 08.00 Wib.

WhatsApp Image 2024 05 03 at 10.25.12

Dalam giat supervisi, tim Matlog Polda Sumsel diterima langsung oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman,S.H.S.I.K.,M.Si. dan Kabag Log Kompol Sukamto,SH. dan jajaran bag logistik Polres Ogan Ilir. Untuk tim supervisi Matlog Polda Sumsel  yang  dipimpin langsung oleh ketua tim yaitu AKBP Dra. Sari Suharti Basri, sebagai Kabag InfoLog Polda Sumsel dan jajarannya.

Dijelaskan Oleh Kabag Log Polres Ogan Ilir Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap beberapa peralatan pendukung dinas yang di terima oleh anggota Polres Ogan Ilir. Mulai dari melakukan pengecekan terhadap senjata api dinas (senpi) baik inventaris Polsek serta personil yang memegang senpi dinas di Polres Ogan Ilir. Untuk senjata api pemeriksaan dimulai dari kebersihan, penggunaan amunisi serta kondisi layak pakai senpi tersebut dan yang tidak kalah penting pemeriksaan terhadap kartu senpi bagi pemegang senjata api tersebut, pemeriksaan juga meliputi kondisi gudang penyimpanan senjata api berikut amunisi, material pelayanan SIM, STNK, BPKB, STCK, TCKB, Materia pelayanan SKCK Stok Obat obatan di Poliklinik Polres Ogan Ilir, Stok Material identifikasi Reskrim Berikut Administrasi pendukung menejement Matlog polres oganilir beserta pelaporannya

WhatsApp Image 2024 05 02 at 09.58.18

Sedangkan untuk kendaraan dinas dilaksanakan pengecekan terhadap seluruh kendaraan baik R2, R4 dan R6 pemerikasaan kendaraan meliputi seluruh peralatan dan kondisi kendaraan termasuk penggunaan BBM Dinas kedua pemeriksaan tersebut sangat penting dilakukan guna untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas kepolisian dan memastikan kondisi kendaraan serta perawatan terhadap penggunaan berbagai peralatan dinas yang ada di jajaran Polres Ogan Ilir. Berikutnya dalam penggunaan Fasilitas dinas Tim Madlog Polda Sumsel Mengharapkan kepada seluruh personil yang memegang peralatan dinas polri baik senpi ataupun  kendaraan agar dapat menggunakan fasilitas tersebut dengan baik,dirawat dan dapat dipertanggung jawabkan.

WhatsApp Image 2024 05 02 at 09.58.42

Secara keseluruhan dari hasil pemeriksaan oleh tim Madlog Polda Sumsel untuk peralatan berupa senpi dan kendaraan dalam kondisi baik dan layak pakai, jikapun ada fasilitas yang memerlukan perbaikan akan menggunakan dukungan anggaran yang ada.

Kapolres Ogan Ilir Berharap berharap dengan adanya supervisi ini,  Polres Ogan Ilir beserta jajaran Polsek Ogan Ilir dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan dan pengelolaan logistik yang ada disatuan Polres Ogan Ilir. (HMS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Samapta Regu B Polsek Prabumulih Barat melaksanakan patroli kring daerah rawan
Bhabinkamtibmas Kel. Muntang Tapus Patroli dan sambang serta memberikan himbauan kamtibmas antisipasi 3C
Bhabinkamtibmas Desa Karya Mulia Bripka Jumeri menyambangi warga di desa Binaanya
Bhabinkamtibmas Desa Karang Bindu sambangi warga berikut pesannya
Bhabinkamtibmas Kel Sungai Medang melaksanakan giat rutin sambangi warga sampaikan pesan dan edukasi
Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Raman Sambang Dialogis Dengan Kepala Sekolah SMA N 2 Prabumulih
Lihat Semua
WordPress Lightbox