[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Nyalindung Intensifkan Pendekatan Komunitas Melalui Anjangsana di Desa Cisitu

Sukabumi, 2 Mei 2024 – Polsek Nyalindung kembali menggelar kegiatan Anjangsana atau Door To Door System (DDS) yang berlangsung di Kampung Bojong Kupa, Desa Cisitu, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, pada hari Kamis, 2 Mei 2024 mulai pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bhabinkamtibmas setempat dan bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas mengadakan dialog langsung dengan warga dan pegawai desa, menyampaikan beberapa poin penting sebagai bagian dari komunikasi preventif untuk menciptakan kondisi wilayah yang kondusif. Himbauan yang disampaikan meliputi:

  1. Kerjasama aktif warga dalam menjaga keamanan, termasuk partisipasi dalam ronda malam dan penyampaian pesan keamanan, serta menghindari paham radikalisme dan anti-Pancasila.
  2. Pentingnya melaporkan segala bentuk permasalahan yang berpotensi menjadi viral di media sosial kepada Bhabinkamtibmas atau aparatur desa untuk penanganan yang cepat dan tepat.
  3. Ajakan untuk terus menjaga kondusifitas wilayah Desa Cisitu, menciptakan suasana yang aman dan damai.
  4. Kesadaran terhadap tindak pidana perdagangan orang, mengingatkan warga untuk tidak mudah tergiur dengan tawaran pekerjaan di luar negeri yang mencurigakan.
  5. Kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam dan pentingnya pelaporan segera kepada pihak berwenang jika terjadi keadaan darurat.

Kegiatan Anjangsana ini diterima dengan positif oleh masyarakat Desa Cisitu, yang mengapresiasi upaya polisi dalam menjalin komunikasi yang lebih intensif dan personal. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam upaya-upaya preventif keamanan dan juga dalam penanganan berbagai isu sosial dan keamanan yang lebih luas.

Polsek Nyalindung berkomitmen untuk terus melanjutkan kegiatan serupa di berbagai wilayah lainnya dengan tujuan utama memperkuat tali kerjasama dan membangun kepercayaan antara masyarakat dengan kepolisian, demi mencapai keamanan yang optimal di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani/bantu masyarakat mobile ke pemukiman dan Jalan Raya Antisipasi Tawuran, Balap-Liar, Kamtibmas, 3C dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Polsek Kedungwaru Melakukan Pengamanan Milad Ke-31 Tahun Pondok Pesantren Al-Azhaar Tulungagung
Personil Polsek Besuki Lakukan Patroli Kegiatan Masyarakat Pasar Malam di Lapangan Desa Tanggulkundung
Polsek Raya Amankan Arus Lalu Lintas Pagi Hari di Jalan Sutomo
Ciptakan Kenyamanan Bagi Para Nasabah, Polsek Karangpilang Patroli di Kawasan Perbankan
Ciptakan Kenyamanan Di Tengah Masyarakat, Begini Himbauan Polsek Karangpilang Ke Sejumlah Bengkel Motor
Lihat Semua
WordPress Lightbox