[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkatkan Kemampuan Sat Samapta Polres Paser Gelar Latihan Dalmas.

 

Tana Paser – Satu lagi langkah proaktif dari aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Paser melakukan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024 Selasa (30/4/24).

Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, ST, SIK, MH melalui Kasat Samapta AKP Hermawan, SH, MH mengatakan bahwa, kegiatan yang di laksanakan Bertempat di Gentung Temiang Km.5 Jalan Kusuma Bangsa Tanah Grogot, melibatkan sebanyak 65 personel Satsamapta Polres Paser yang Dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Paser, AKP Hermawan, SH, MH, serta didampingi oleh KBO Samapta Ipda Puguh Dwi Nugroho, Kanit 2 Dalmas Sat Samapta Polres Paser Ipda Suryanto, dan PS. Kasubnit Dalmas 1 Aipda Sri Pujiono, kegiatan ini penting untuk memastikan kesiapan dan kelancaran operasional. Ucapnya

AKP Hermawan menambahkan, kegiatan ini adalah untuk pengecekan secara menyeluruh terhadap personel Sat Samapta, kendaraan, perlengkapan, dan peralatan yang akan digunakan. Kasat Samapta, dalam uraiannya, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari strategi untuk meningkatkan kemampuan personel dalam situasi pengamanan yang mungkin terjadi saat pelaksaan Pilkada Serentak Tahun 2024″ Terangnya

Latihan yang dilakukan tidak hanya sekedar simulasi, namun juga melibatkan skenario-skenario nyata yang dapat terjadi. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap anggota Sat Samapta Polres Paser siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi, mulai dari pengendalian massa hingga penanganan situasi darurat.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa kendaraan dan peralatan yang digunakan dalam operasional Sat Samapta Polres Paser siap pakai dan dalam kondisi optimal. Hal ini merupakan langkah preventif untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pilkada Serentak Tahun 2024″ nanti.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesiapan dan profesionalisme aparat kepolisian dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi saat perayaan Mayday semakin meningkat. Masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram, mengetahui bahwa aparat kepolisian telah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi potensi gangguan keamanan dan Ketertiban yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024″tersebut.

Humas Polres Paser.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Purbalingga Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Bus Angkutan Umum dan Wisata
Tim DVI Polres Sijunjung serahkan jenazah korban banjir asal Tanah Datar kepada keluarga
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Dukung Percepatan Pengungkapan Kasus, Pusdokkes Polri Ambil Sampel DNA Pelaku Tindak Pidana di Polda Gorontalo
IPW: Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat Loloskan Casis Bintara Korban Begal
Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Lihat Semua
WordPress Lightbox