[language-switcher]
Beranda  Berita

Iptu Siti Kapolsek Mantikulore Pertama, Satu-satunya Kapolsek Polwan di Jajaran Polda Sulteng

Usai diresmikan perubahan nomenklatur semula Polsek Palu Timur menjadi Polsek Mantikulore oleh Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah pada Kamis (2/5/2024).

Iptu Siti Elminawati Hasibuan menorehkan sejarah baru di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah. menjadikannya Kapolsek wanita pertama yang menduduki jabatan Kapolsek Mantikulore di jajaran Polresta Palu.

Perubahan nomenklatur tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho dengan Nomor: Kep/135 /III/2024 tanggal dan Nomor: Kep/136/III/2024 tanggal 18 Maret 2024.

Lebih spesial lagi, Iptu Siti Elminawati Hasibuan merupakan satu-satunya Kapolsek Polwan di Polda Sulteng. Kemampuannya di bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) selama berdinas di kepolisian menjadi salah satu faktor utama yang mengantarkannya ke posisi strategis ini.

Iptu Siti Elminawati Hasibuan dikenal sebagai sosok yang tegas, disiplin, dan memiliki komitmen tinggi dalam penegakan hukum. Dia juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan mudah berbaur dengan masyarakat.

Saat dihubungi media ini Sabtu (4/5/2024), Kapolsek Mantikulore, Iptu Siti Elminawati Hasibuan,S.H.,M.H, menyampaikan perubahan nomenklatur merupakan bentuk keseriusan Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Perubahan nomenklatur ini merupakan wujud keseriusan Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Iptu Siti Elminawati Hasibuan.

Dia menjelaskan bahwa perubahan nama tersebut tidak hanya berdampak pada perubahan papan nama, tetapi juga akan berimbas pada peningkatan kualitas pelayanan kepolisian di wilayah Mantikulore.

“Dengan perubahan ini, kami berkomitmen untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Kami akan lebih proaktif dalam mencegah dan memberantas tindak kriminalitas, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelas Iptu Siti Elminawati Hasibuan.

Lebih lanjut, Iptu Siti Elminawati Hasibuan juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Mantikulore, dan tentunya Saling mendoakan agar Kamtibmas terjaga dengan baik.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri. Kami membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polsek Mantikulore, dan saya mengajak mari bersama meningkatkan Keimanan berdasarkan keyakinan masing-masing agar selalu mengingat sang Pencipta untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas” tutur Iptu Siti Elminawati Hasibuan.

Perubahan nomenklatur Polsek Palu Timur menjadi Polsek Mantikulore diharapkan dapat menjadi momentum baru bagi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah Mantikulore, tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ciptakan Rasa Aman, Polsek Terisi dan Koramil Terisi Laksanakan Patroli Bersama
Personil Piket Polsek Kramatwatu Aktif Berpatroli di Desa Pejaten, Sapa Pemuda Setempat
Komitmen Jaga Keamanan, Polsek Cantigi Laksanakan Patroli Strong Point
Patroli Polsek Kramatwatu Polresta Serkot: Jalin Komunikasi dengan Pemuda Pejaten
Pemuda Desa Pejaten Dapat Kunjungan Patroli dari Personil Polsek Kramatwatu
Polresta Serkot: Patroli Polsek Kramatwatu Sasar Pemuda di Desa Pejaten
Lihat Semua
WordPress Lightbox