[language-switcher]
Beranda  Berita

Jum,at Berbagi, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K: Dalam Rezeki Kita Ada Hak Sesama

WhatsApp Image 2024 05 03 at 13.04.18

Jum,at berbagi merupakan program Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.IK. guna meringankan beban sesama dan meraih ridho dan pahala Allah SWT.

Jum,at (03/05/24) Seksi Keuangan Polres Bima menggelar aksi berbagi kebahagiaan dihari jum’at yang penuh dengan keberkahan dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu.

Kegiatan tersebut dipimpin Brigadir I Gede Wiradana dan anggotanya di Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

 

“Kegiatan ini merupakan Program bapak Kapolres dan upaya Polri dalam membangun kedekatan dengan masyarakat serta memberikan sentuhan kebaikan di tengah kesibukan sehari-hari” Kata I Gede Wiradana.

Pada Jum’at pagi yang cerah, personel Seksi Keuangan Polres Bima menyambangi warga Desa panda,  dengan penuh semangat, mereka menyiapkan puluhan nasi kotak yang berisi makanan lezat dan bergizi. Setiap nasi kotak diberikan dengan harapan dapat mencerahkan harinya dan memberikan keberkahan kepada penerima.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan bahwa aksi berbagi ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian Polisi terhadap masyarakat, tetapi juga menjadi momen yang membentuk keterikatan emosional antara polisi dan warga.

“Sedekah  merupakan kewajiban bagi kita yang mendapatkan karunia lebih yang  didalam rezeki/ harta kita ada Rizki atau hak orang lain yang dititipkan oleh Allah SWT” Ujar Pria Bermelati Dua di pundaknya itu.

Terlihat petugas dengan senang hati memberikan nasi kotak kepada warga  terutama para Lansia , serta masyarakat sekitar.kegiatan ini sebagai wujud nyata komitmen Polisi untuk bersinergi dengan masyarakat.

“Kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai teman dan sahabat yang peduli,” Ujarnya.

Kegiatan semacam ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Para penerima nasi kotak pun merespon dengan antusias. Beberapa di antaranya menyampaikan terima kasih kepada petugas yang telah menyapa mereka dengan hangat.

“Ini kejutan yang menyenangkan di pagi Jumat. Terima kasih Polres Bima ,” ucap seorang Warga

Aksi berbagi nasi kotak pada Jumat Berkah ini juga sekaligus menjadi bentuk edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kepedulian sosial / sedekah sebagai mahluk sosial.

Dengan kepuasan dan rasa bahagia. aksi kecil ini, meskipun sederhana, memberikan dampak positif yang besar dalam membangun hubungan positif antara polisi dan masyarakat serta menunjukkan bahwa kebaikan selalu dapat dimulai dari tindakan sederhana di tengah-tengah kesibukan keseharian Tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Balikpapan Utara Gelar Patroli KRYD di Wilayah Hukum Polsek Bpp Utara
Anggota Polek Ketungau Hulu Melaksanakan Patroli Dialogis dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Polri Menghadiri Wisuda Ma dan MTS di Ponpes Nurul Al Ma'arif
Operasi Pekat Salawaku 2024, Satgas Gakkum Razia Penginapan di Kota Masohi
Jaga Kamtibmas, Polsek Ketungau Tengah Laksanakan Patroli KRYD
Polsek Balikpapan Utara Laksanakan Patroli KRYD di Wilayah Hukum Polsek Balikpapan Utara
Lihat Semua
WordPress Lightbox