[language-switcher]
Beranda  Berita

Kunjungan Ke Desa Binaan, Binmas Desa Cinunuk Minta Peran Warga Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Kunjungan Ke Desa Binaan, Binmas Desa Cinunuk Minta Peran Warga Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Cileunyi – Guna mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas secara berkesinambungan menjalankan program pembinaan kepada warga melalui kegiatan Sambang Desa dalam upaya menyatukan persepsi pemahaman warga terkait pentingnya menjaga kamtibmas yang pada akhirnya terciptanya rasa aman dan nyaman di Desa.

Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya yaitu melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving) dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa selalu berpedoman pada Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Heri Maryadi melaksanakan kunjungan ke Wilayah binaannya dan menemui warga melalui program pembinaan lewat kegiatan Kunjungan Dialogis di Komp. Permata Biru Rw. 19 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Bhabinkamtibmas Aiptu Heri Maryadi membangun komunikasi dengan Warga serta menyampaikan himbauan kamtibmas serta meminta warga tetap meningkatkan partisipasi dalam bersinergi dengan aparat Kepolisian guna mencegah dan meniadakan segala bentuk kerawanan kamtibmas yang dapat berpotensi mengganggu stabilitas kamtibmas di Desa.

Selain itu Bhabinkamtibmas Aiptu Heri Maryadi meminta warga proaktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing, warga diharapkan lebih bijak dalam melihat perkembangan situasi serta bersama-sama Bhabinkamtibmas berupaya mencegah adanya penyebaran isu-isu yang tidak benar (Hoax) yang menyesatkan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. pada tempat berbeda mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas berupa penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas adalah merupakan tugas rutin Kepolisian yang wajib dilaksanakan disamping mendengarkan keluhan masyarakat dan dijadikan sebagai acuan untuk peningkatan pelayanan tugas Kepolisian.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, tujuan pelaksanaan tugas Pembinaan oleh Bhabinkamtibmas adalah untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya pembangunan nasional yang didasarkan pada terjaminnya kamtibmas, tegaknya hukum serta terbinanya ketenteraman melalui kemampuan membina dan mengembangkan potensi serta kekuatan masyarakat untuk mencegah serta menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

“Pimpinan berharap Bhabinkamtibmas wajib memahami tugas, fungsi dan perannya sebagai garda terdepan Pembina kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, kiranya dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menaruh kepercayaan yang sungguh terhadap kinerja Polri.” tutup Kapolsek

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
3 Hal Ini Jadi Alasan Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ciptakan Ketertiban Rutan, Piket Pawas Polres PALI Lakukan Pengecekan Rutin Tahanan
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Kanit Binmas Polsek Balaraja IPTU BAMBANG Jadi Pembina Upacara di SMPN 02 Balaraja.
Kapolsek Balongan Koordinasi dengan Guru SMKN 1 Balongan Jelang PAWIDYA
Bhabinkamtibmas Desa Tobat Aiptu Dedi Heryandi Jadi Pembina Upacara di SMPN 02 Sukamulya
Menjalin Tali Silaturahmi dengan para Sesepuh, Polsek Kresek kunjungi Tokoh Masyarakat di Desa
Lihat Semua
WordPress Lightbox