[language-switcher]
Beranda  Berita

Pastikan Situasi Wilayah binaan Kondusif, Binmas Desa Cinunuk Kontrol Siskamling Warga

Pastikan Situasi Wilayah binaan Kondusif, Binmas Desa Cinunuk Kontrol Siskamling Warga

Cileunyi – Aiptu Heri Maryadi, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polresta Bandung Polda Jabar, memastikan wilayah binaannya tetap aman dengan melaksanakan kontrol giat ronda malam secara rutin. Upaya ini dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dengan semangat tugas yang tinggi, Aiptu Heri Maryadi melaksanakan patroli malam di sekitar wilayah Desa Binaan salah satunya di Kp. Sukahayu Rw.10 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Ia berkeliling memantau berbagai titik rawan dan melihat kondisi sekitar untuk mengidentifikasi dan maping potensi gangguan kamtibmas.

Selama patroli, Aiptu Heri Maryadi tidak hanya melakukan pemantauan tetapi juga berinteraksi dengan warga yang ditemui di sepanjang perjalanan. Ia menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang penting, seperti mengingatkan warga untuk selalu mengunci pintu dan jendela rumah, tidak mempercayai orang asing yang mencurigakan, serta melaporkan segala kejadian atau perilaku yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

Aiptu Heri Maryadi juga memperkuat koordinasi dengan pos kamling setempat serta warga yang tergabung dalam sistem keamanan lingkungan. Ia menyampaikan pentingnya kerjasama aktif antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah. Dalam dialog yang terjalin, warga diberikan pemahaman tentang tindakan preventif yang dapat mereka lakukan untuk mencegah tindak kejahatan di sekitar mereka.

Kegiatan kontrol giat ronda malam yang dilakukan oleh Aiptu Heri Maryadi merupakan salah satu langkah konkret dalam menjaga keamanan wilayah binaan. Melalui kehadiran yang aktif dan peningkatan patroli, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi warga serta mencegah potensi tindak kejahatan.

Aiptu Heri Maryadi berharap agar kerjasama antara masyarakat dan kepolisian terus ditingkatkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Cinunuk. Ia juga mengajak warga untuk menjadi bagian dari pola pikir dan tindakan preventif dalam menjaga keamanan, sehingga tercipta lingkungan yang kondusif dan harmonis bagi seluruh warga.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., mengapresiasi upaya anggotanya dalam menjaga keamanan malam hari. Ia menegaskan bahwa Polsek Cileunyi akan terus berkomitmen untuk melindungi warga di wilayahnya.

“Kami berharap masyarakat juga aktif melaporkan jika ada hal yang mencurigakan atau jika mereka memerlukan bantuan dari polisi, ” kata Kapolsek.

“Dengan patroli ronda malam yang rutin dilakukan oleh Polsek Cileunyi, diharapkan tingkat keamanan dan ketertiban di wilayah ini dapat terus terjaga dengan baik, baik di siang hari maupun di malam hari.” Pungkasnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
3 Hal Ini Jadi Alasan Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
Kebut Perbaikan Jalan Rusak, Polres Situbondo Pastikan Jalur Darat Menuju Bali Lancar selama World Water Forum
Brigadir Abdul Gofar Silaturahmi Dengan Masyarakat Dengan Melaksanakan Kegiatan Patroli Presisi
Anggota Unit Binmas Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten Bripka yeni melaksanakan kegiatan sambang dengan warga desa Lembangsari Kecamatan Rajeg.
Personil Sat Pamobvit Polresta Tangerang melaksanakan patroli dialogis di kawasan industri Bizlink
Bhabinkamtibmas Kel.Balaraja Protap Sore di Pertigaan PT Adis Balaraja wujud nyata Pelayanan Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox