[language-switcher]
Beranda  Berita

Satlantas Polres Situbondo Bermain dan Belajar bersama Anak Yatim Piatu Rumah Tahfizd Qur’an

SITUBONDO – Satlantas Polres Situbondo Polda Jatim menggelar kegiatan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas) kepada anak-anak yatim piatu di RTQ (Rumah Tahfizd Qur’an) Desa Tanjung Glugur Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo, Sabtu (4/5/2024)

 

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Aiptu Siswanto bersama anggota Unit Kamsel berupa edukasi tentang lalu lintas kepada anak sejak dini dan pemberian bantuan sosial bagi anak yatim piatu.

 

Kasat Lantas AKP Yudho mengatakan dikemas lantas terutama bagi anak-anak itu sangat penting karena menumbuhkan rasa senang untuk tertib berlalu lintas dan juga media komunikasi memperkenalkan anak-anak dengan sikap disiplin saat berkendara.

 

Selain itu, melalui program Dikmas Lantas ini pihak Kepolisian ingin mengajak dan memberikan semangat kepada anak-anak untuk selalu berbuat kebaikan, selalu bermanfaat bagi orang lain.

 

“Sejak dini anak-anak diharapkan memiliki wawasan dan pengetahuan tentang lalu lintas. Melalui program ini juga Kepolisian ingin berbagi dengan A anak Yatim Piatu” terangnya.

 

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan kegiatan-kegiatan yang menarik sambil menyanyi dan menari serta pembagian tas sekolah sehingga anak-anak tampak antusias mengikuti setiap materi yang diberikan oleh Unit Kamsel Satlantas Polres Situbondo.

 

Sementara itu Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH melalui mengatakan diharapkan melalui kegiatan pengenalan aturan berlalu lintas sejak dini dapat menumbuh kembangkan wawasan disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini, sehingga kelak dapat membentuk kepribadian para pelajar yang lebih disiplin dalam berkendara di jalan serta mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

 

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian kepada anak Yatim Piatu dan juga untuk lebih mendekatkan diri dengan anak-anak, dengan harapan apa yang disampaikan dapat diingat dan akhirnya diterapkan dalam rutinitas sehari-hari,” tutup Kapolres.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Upaya Polsek Indramayu Tangani Stunting di Kelurahan Karanganyar
Anggota Polsek Pare Patroli Dialogis di Pemukiman Penduduk
Polsek Plosoklaten Giat Patroli Pantau Pemukiman Penduduk di Pos Kamling
Polsek Wates Giat Patroli Sambang Obyek Vital di Perbankan 
Polsek Ngancar Giat Sambang di Pemukiman Penduduk Cegah Radikalisme 
Polsek Kandangan Patroli Sambang Obyek Vital di SPBU 
Lihat Semua
WordPress Lightbox