[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Narkoba Polres Pali Ungkap Kasus Peredaran Narkoba Jenis Sabu, Amankan Satu Pengedar dan Barang Bukti 50,59 Gram

Pali, 4 Mei 2024 – Berawal dari informasi masyarakat, Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Pali berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu dan mengamankan satu orang pengedar di Desa Gunung Menang, Kecamatan Penukal, Kabupaten Pali, Sumatera Selatan.

Pelaku yang diketahui berinisial LH (46) ditangkap di kediamannya pada hari Sabtu, 4 Mei 2024, sekitar pukul 18.00 WIB. Dari hasil penangkapan, petugas menyita barang bukti berupa 1 plastik klip bening berisi serbuk putih diduga sabu dengan berat bruto 50,59 gram, 2 lembar tisu, 1 unit handphone, 1 unit sepeda motor, dan 1 helai celana panjang.

Menurut Kasat Narkoba Polres Pali, Iptu Aan Sriyanto, S.H., M.H., pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya aktivitas peredaran narkoba di rumah Ledi Hasto. Berbekal informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan under cover buy terhadap pelaku.

“Sekitar pukul 17.00 WIB, di rumah Ledi Hasto terjadi transaksi narkoba antara anggota Sat Resnarkoba yang melakukan under cover buy dengan pelaku. Pelaku memberikan 1 plastik klip berisi sabu kepada petugas,” ujar Iptu Aan.

Petugas kemudian langsung menangkap Ledi Hasto dan mengamankan barang bukti. LH beserta barang bukti kemudian dibawa ke Polres Pali untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 114 Ayat 1 dan Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tutup Iptu Aan.

Pengungkapan kasus ini merupakan komitmen Polres Pali dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Polres Pali menghimbau masyarakat untuk proaktif dalam membantu memberantas narkoba dengan memberikan informasi kepada pihak berwajib.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jumat Curhat, Kasat Binmas Tampung Aspirasi Warga Desa Lokasari
Kanit Binmas Polsek Lebong Atas Hadiri Pembagian Bansos di Desa Tabeak Blau
Simulasi ini dilakukan menyikapi berbagai dinamika perkembangan yang ada di masyarakat khususnya soal Kamtibmas ataupun guna menghadapi tahapan Pilkada 2024
Datangi Langsung Kawasan Sentra Illegal Drilling di Babat Toman Musi Banyuasin, Kapolda Sumsel : Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas...
Pelaksanaan kegiatan zoom meeting bersama dalam rangka Anev kegiatan pelaksanaan Beyond Trust dan upload pengiriman 15 Link setiap minggunya. 
Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Malang Tingkatkan Patroli Malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox