[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi Potensi Banjir, Kapolres Parepare Siapkan Personil dan Posko Penanggulangan Bencana Jika Dibutuhkan

Parepare — Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M ungkapkan rasa turut bersimpati dan berduka cita atas kejadian bencana alam banjir dan longsor yang terjadi di beberapa daerah di Sulsel. Hal ini di katakannya dihadapan seluruh personil Polres Parepare saat ia memimpin Apel Pagi di halaman apel Polres Parepare. Senin (6/5/2024) pagi.

Diketahui, sejumlah daerah di Sulsel dilanda bencana banjir dan tanah longsor akibat dari curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini, bahkan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi turun langsung memimpin proses evakuasi warga dan memantau upaya kepolisian membantu warga membersihkan lumpur dan sampah di rumah – rumah warga yang terdampak banjir di Kab. Luwu pada hari sabtu (5/5/2024) kemarin.

” Ada beberapa daerah kabupaten yang terdampak banjir dan longsor, sudah seharusnya jika kita turut berduka cita atas apa yang menimpa saudara – saudara kita disana. Pimpinan kita, Bapak Kapolda Sulsel masih ada di luwu, dan akan melakukan kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan hari ini, mari kita doakan bersama agar upaya kepolisian yang dilakukan disana dapat membantu meringankan duka saudara – saudara kita yang terdampak bencana “. Kata Arman Muis, Kapolres Parepare, saat memberikan amanat apel pagi.

Kapolres meminta kepada jajarannya agar tetap bersiaga dan siap sedia melakukan langkah – langkah penanganan jika terjadi perkembangan situasi akibat curah hujan yang tinggi di Kota Parepare.

” Tahun lalu, Kota Parepare juga mengalami kejadian banjir, untuk itu saya minta anggota tetap siap sedia dan bersiaga melakukan tindakan penanganan banjir bersama pihak terkait lainnya, laksanakan patroli – patroli ke wilayah rawan banjir dan rawan longsor, jika ada hal – hal yang kemungkinan dapat berdampak pada masyarakat agar segera dilaporkan “. Pinta Kapolres kepada jajarannya.

Selain dari kesiapsiagaan, AKBP. Arman Muis juga mengeluarkan perintah kepada para Kapolsek Jajarannya, untuk mempersiapkan posko – posko penanganan bencana di wilayah masing – masing .

” Saya minta para Kapolsek Jajaran, agar melakukan langkah segera penanganan jika terjadi banjir di wilayah masing – masing, diantaranya gerak cepat bentuk segera Posko Penanggulangan Bencana Banjir serta siagakan dan turunkan anggota ke lokasi jika terjadi banjir dan longsor, setidaknya dengan kehadiran anggota di sana nantinya dapat memberikan bantuan cepat bersama tim – tim penanggulangan dari pihak terkait lainnya “. Kata Arman Muis yang ditujukan kepada para Kapolsek di jajarannya.

Mengakhiri amanat pada kegiatan apel pagi ini, Kapolres mengingatkan kembali seluruh personilnya untuk tetap memberikan pelayanan masyarakat secara prima.

” Terakhir, saya minta, berikan pelayanan kepada masyarakat yang prima, laksanakan tugas – tugas kepolisian dengan baik, dan berikan argumen – argumen yang positif serta mendidik kepada masyarakat, luruskan informasi – informasi yang tidak benar (hoax) dengan cara sederhana namun tepat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Polri Periksa Caleg Aceh Terkait Kasus Sabu 70 Kg
Personel Diminta Tebar Senyuman Saat Layani Masyarakat
Personel Pengamanan WWF Ke-10 Dapat Penghargaan dan Tali Asih
Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kala PJ Walikota Salatiga Membaca Puisi Untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kunjungan Irjen Pol Ahmad Luthfi Sangat Dinantikan Masyarakat
Kasi Hukum Polres Rembang Memberikan Penyuluhan tentang Penerapan RESTORATIVE JUSTICE kepada Masyarakat Desa Dresi Kulon
Kapolres Cimahi Serahkan Motor Hasil Curian ke Pemiliknya
Kapolda Tinjau Pemeriksaan Antropometri Seleksi Akpol Maluku
Press Release Terkait Pengungkapan Perkara Tindak Pidana Curanmor Dalam Rangka Ops Jaran Lodaya 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox